Bentrok, 9 Mahasiswa Universitas Pamulang Ditangkap Lagi

Bentrok Mahasiswa dan Polisi di Universitas Pamulang
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVAnews - Polisi menangkap sembilan mahasiswa Universitas Pamulang terkait dengan kejadian bentrokan saat menolak kedatangan Wakapolri, Komisaris Jenderal Nanan Sukarna, Kamis pagi, 18 Oktober 2012.

"Mahasiswa itu terbukti turut terlibat dalam bentrokan dengan petugas. Mereka diamankan tadi malam," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, Jumat, 19 Oktober 2012.

Sembilan mahasiswa itu diamankan di Polda Metro Jaya. Namun, kasusnya masih ditangani Polres Metro Jakarta Selatan. Seluruh mahasiswa yang ditangkap diduga sebagai provokator bentrokan.

Menurut Rikwanto, kedatangan Wakapolri Nanan Sukarna karena ada undangan dari pihak kampus. Mereka meminta perwakilan polri hadir untuk memberikan kuliah umum mengenai permasalahan hukum. Karena itu, Polri menyesali aksi yang dilakukan mahasiswa di kampus itu.

Secara terpisah, Koordinator Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (Komando), Dedi Darwis, menjelaskan, sembilan mahasiswa itu ditangkap polisi sekitar pukul 22.00 WIB. Penangkapan berlangsung sangat cepat.

Sembilan mahasiswa yang akan menjenguk rekannya di RSUD Tangerang Selatan,  langsung ditangkap. Mereka langsung dibawa ke Polsek Pamulang dan setelah beberapa saat dibawa ke Polda Metro Jaya.

"Saat mereka akan naik motor langsung ditangkap. Aparat yang menangkap berseragam lengkap dengan senapan laras panjang dan gas air mata. Jumlahnya cukup banyak," kata Dedi.

Berikut ini nama-nama mahasiswa yang ditangkap polisi:

1. Boma mahasiswa fakultas hukum
2. Yudi Rijali Muslim mahasiswa fakultas hukum
3. Rian mahasiswa fakultas teknik
4. Eka alias Opung mahasiswa fakultas teknik
5. Nurkholis  alias Jawa mahasiswa fakultas teknik
6. Eman mahasiswa FKIP
7. Ilham mahasiswa fakultas hukum
8. Mega Pradipta mahasiswa fak hukum
9. Eko mahasiswa fakultas ekonomi

Startup Lokal Ini Ingin Menyuburkan Benih Revolusi

(umi)

Ilustrasi Kulit Wajah Sehat

Rekomendasi Makanan yang Bisa Menjaga Kulit Lebih Sehat dan Bersih, Apa Saja?

Kulit adalah salah satu organ terbesar tubuh kita dan merupakan perlindungan utama terhadap lingkungan luar. Namun, ada beberapa makanan yang memengaruhi kulit seseorang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024