Ahok Minta Staf Berkerja Satu Ruang

Ahok Jaga Kantor
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mulai membenahi ruang kerjanya. Sesuai dengan instruksi dari Gubernur Joko Widodo, seluruh ruangan di kompleks Balaikota harus dimanfaatkan secara maksimal.

Ahok sapaan akrabnya, ingin agar ruangan kerjanya juga digunakan untuk seluruh stafnya. Ia juga meminta meja berukuran 4x2 yang diperuntukan sebagai meja kerjanya, diganti karena dianggap terlalu besar untuk satu orang

"Kerja di satu meja rapat apa susahnya. Kita juga biasa ngobrol di meja makan kan?" kata Ahok di Gedung Balai Agung, Balaikota DKI, Jakarta, Jumat, 19 Oktober 2012.

Wagub tak mau hanya bekerja sendiri dengan satu buah meja besar di ruangannya. Karena itu, Ia ingin agar stafnya bekerja di ruangan yang sama.

"Satu ruangan dengan satu meja ya repot juga. Tapi tidak ada masalah meja rapat difungsikan jadi meja kerja," katanya.

Sebelumnya, Ahok telah meninjau seluruh ruangan di gedung G kompleks Balaikota DKI Jakarta. Ia juga sempat melihat ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda), Fadjar Panjaitan. Saat berbincang dengan Sekda, ia meminta ruang kerja kepala dinas tidak boleh lebih besar dari ruang kerja Sekda.

Basuki akan menetapkan standar ruangan kerja untuk pegawai negeri sipil (PNS) dari tingkat terendah hingga tingkat tertinggi yaitu eselon. Dalam waktu dekat, standarisasi itu akan diberikan kepada gubernur. Bila ada ruang kerja pejabat eselon yang melebihi standar, akan disesuaikan.

Gerhana Matahari Total Bakal Hadir di Indonesia, Cek Jadwalnya
Zara Putri Ridwan Kamil

Zara Putri Ridwan Kamil Unggah Foto Produk Pro-Israel, Langsung Tuai Hujatan

Baru-baru ini putri eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang bernama Camillia Azzahra atau Zara jadi perbincangan di media sosial karena mengunggah produk pro-Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024