Alasan Jokowi Belum Pakai Seragam Dinas Gubernur

Jokowi Kunjungi Marunda
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sudah tiga hari, Joko Widodo menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Meski demikian, Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, belum terlihat mengenakan seragam dinas gubernur. Dengan santai, Jokowi pun menjawab pertanyaan wartawan soal seragam dinas tersebut.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

"Sekarang kan hujan terus, jadi baju dinasnya nggak kering-kering," ujar Jokowi santai di Balai Agung Balai kota Pemprov DKI Jakarta, 18 Oktober 2012.

Menurut Jokowi, kemeja yang ia kenakan saat ini lebih memudahkan dirinya untuk bebas bergerak. Selain itu, ujarnya, tak ada larangan untuk tidak mengenakan pakaian dinas.

Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya

"Saya kan ke lapangan, kalau pakai baju seperti ini (kemeja putih) lari- lari tetap enak," katanya.

Jokowi juga beranggapan dirinya akan lebih mudah dekat dengan masyarakat ketika tidak mengenakan pakaian dinas. Ia menilai, masyarakat akan segan mendekati dirinya yang mengenakan seragam dinas. 

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

"Kalau saya pakai seragam yang pangkatnya gede-gede itu ke rakyat, mereka akan segan. Mereka akan menjaga jarak sama saya. Padahal saya nggak mau jaga jarak dengan mereka," katanya.

Meski demikian, Jokowi berseloroh akan segera mengenakan seragamnya jika sudah kering. "Besok saya sudah pakai seragam kok, kalau sudah kering," ujarnya bergurau.

Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024