"Media Jangan Ikut Sebar Foto Vulgar Novi Amalia"

Novi Amalia Pengendara Honda Jazz Maut Diperiksa di Polsek Taman Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Komisi Nasional Anti Kekerasan Perempuan menyesalkan beredarnya foto Novi Amalia yang hanya mengenakan pakaian dalam ketika di dalam ruang pemeriksaan Polsek Taman Sari, Jakarta Barat. Komnas Perempuan meminta agar media massa tidak ikut menyebarkan foto tersebut.

"Saya minta media tidak menggunakan foto itu. Tidak pantas lah," kata
Andy Yentriyani, Ketua SubKomisi Pendidikan dan Partisipasi Masyarakat Komnas Perempuan saat dihubungi VIVAnews, Kamis 18 Oktober 2012.

Komnas, imbuhnya, keberatan jika media massa masih saja menggunakan foto-foto vulgar Novi tersebut dalam badan berita. Menurutnya, penyebaran foto-foto ini sama saja dengan menyebarkan ekspoitasi seksual.

"Tolong kepada para editor, jangan gunakan foto itu lagi."

Novi adalah pengendara Honda Jazz yang menabrak lima pengguna jalan dan dua polisi di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta, 11 Oktober lalu. Setelah kejadian, Novi yang hanya mengenakan pakaian dalam langsung di bawa ke kantor polisi.

Foto-foto Novi yang hanya mengenakan bra dan celana dalam itu menyebar di dunia maya. Polda Metro Jaya sendiri sudah memeriksa anggota polisi yang ada setelah peristiwa kecelakaan terjadi.

"Sudah dilakukan pemeriksaan oleh Provost dan Propam Polda Metro Jaya. Siapa yang bertanggung jawab. Sementara 7 orang, anggota dari Polsek termasuk, dan dua Polwan," kata Kapolres Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Suntana di Polda Metro Jaya, Rabu 17 Oktober 2012. (eh)

Viral Driver Xpander Tabrak Porsche Disebut Buka Galang Dana, Ini Kata Kitabisa
Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Hari Ini 19 Maret 2024: Global Datar, Antam Bersinar

Harga emas internasional mendatar pada perdagangan Selasa, 19 Maret 2024. Sedangkan harga emas produksi Antam tercatat semakin naik.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024