Jokowi Tak Gunakan Mobil Dinas Warisan Foke

Jokowi Tinjau Kp Melayu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menolak menggunakan mobil dinas Toyota Land Cruiser yang disediakan Pemprov DKI Jakarta, sebagai fasilitas penunjang kerjanya. Mantan Walikota Solo itu lebih memilih memakai mobil pribadinya, Toyota Innova hitam B 1213 RFR untuk bekerja.

"Mobil dinas Pak Jokowi sama dengan yang dipakai Pak Fauzi," kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi, Informatika, dan Kehumasan Provinsi DKI Jakarta, Eko Hariadi, di Balaikota DKI Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2012.

Disampaikan Eko Hariadi, mobil dinas itu adalah warisan dari mantan Gubernur DKI Fauzi Bowo. Setelah jabatannya selesai, mobil itu dipersiapkan untuk digunakan Jokowi. Tapi hingga hari ini belum dipakai.

"Tapi Pak Jokowi masih pakai yang Innova. Sekarang mobilnya disimpan di garasi Biro Umum. Dirawat saja, artinya siap kalau Pak Jokowi mau pakai," katanya.

Tidak hanya Jokowi, Pemprov DKI Jakarta juga menyediakan mobil yang sama, Toyota Land Cruiser warna hitam untuk Wakil Gubernur, Basuki Tjahaja Purnama. Tapi hingga hari ini, mobil itu juga masih terparkir di Balaikota DKI.

"Itu harus saya kroscek dulu. Saya harus cek dulu ke sekretaris. Tapi memang mobilnya gubernur B 1 dan Pak Wakil Gubernur B 3," ujarnya. (adi)

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Jelaskan Alasan Dirinya Mangkir di Sidang Etik Dewas KPK

Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda sidang pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron karena yang bersangkutan tidak hadir.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024