Hari Pertama Kerja, Jokowi Rapat Lima Menit Lalu Keliling Kampung

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Besok, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akan langsung turun menemui warga. Jokowi akan mulai kerjanya dengan rapat selama lima menit sebelum turun menemui warga.

"Rencananya besok pagi ada rapat lima menit, terus langsung ke lapangan. Jalan-jalan bersama kepala dinas," kata Joko Widodo usai menghadiri pelantikan Istrinya, Iriana Joko, sebagai Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Ditanya tempat mana saja yang akan Ia kunjungi, Jokowi masih tutup mulut. "Pokoknya ikut saja yuk, dari pagi sampai malam," katanya.

Jokowi hanya mengatakan, tempat-tempat yang akan dituju pada hari pertama kerja sebagai gubernur adalah wilayah yang banyak dihuni warga miskin.

"Pokoknya wilayah yang kumuh, wilayah yang perlu di upgrade, kampung-kampung yang harus diperbaiki. Pokoknya besok ikut aja, tidak usah tanya nanti- nanti," kata Jokowi.

Mengenai masalah program kerja yang terbentur dengan APBD DKI Jakarta, Jokowi mengatakan akan melakukan penyesuaian dan menerapkan skala prioritas. Mana yang harus dikerjakan lebih dulu. "Masalahnya ini APBD sudah berjalan tinggal tiga bulan, jadi besok akan saya lihat mana dana yang bisa kita pakai untuk mempercepat dan ingin kita garap," katanya.

Jadi kerja apa adanya dulu sesuai sisa APBD atau seperti apa?
"Ya enggak dong, disesuaikan dan dilihat. Kok kerja apa adanya, kami ini mau kerja keras bukan kerja apa adanya," lanjutnya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024