VIDEO: Jalan Kebon Sirih Jadi Ajang Pesta "Kotak-kotak"

Jokowi Berikan Sambutan di Depan Pendukungnya
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ribuan simpatisan Gubernur Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki T Purnama memenuhi Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, 15 Oktober 2012. Di depan Gedung DPRD DKI tempat Jokowi dilantik, terlihat lautan manusia "Kotak-Kotak". Ada pesta kecil merayakan pelantikan mereka.

Kerumunan massa simpatisan dan pendukung Jokowi-Basuki di luar gedung DPRD DKI Jakarta membuat macet lalu lintas. Mobil dan motor tak bisa bergerak. Polisi kewalahan dan tidak bisa berbuat banyak untuk mengatur arus kendaraan.

Setelah dilantik, Jokowi dan Ahok, memang sengaja langsung keluar ruang rapat paripurna DPRD dan menemui pendukungnya yang telah menunggu dan memenuhi lobi gedung DPRD DKI Jakarta. Lihat videonya

Simpatisan Jokowi rela berdesak-desakan hanya untuk sekedar bisa bersalaman dan berfoto dengan Jokowi. Suasana sempat memanas lantaran terjadi aksi dorong. Beberapa simpatisan bahkan sempat terjatuh dan terinjak akibat ramainya massa.

Setelah keluar dari gedung DPRD, Jokowi kemudian langsung menuju ke sebuah panggung yang telah disediakan di depan gedung DPRD, di sana Jokowi dan Basuki memberikan orasi dihadapan masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi tadi. (ren)

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024