METRO

Pengawalan Berlebihan, Jokowi Tegur Satpol PP

Usai pelantikan pertamanya, Jokowi langsung "menyemprot" Satpol PP.

ddd
Senin, 15 Oktober 2012, 13:56
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko Widodo dan Basuki T Purnama
Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Joko Widodo dan Basuki T Purnama (VIVAnews/Anhar Rizki Affandi)

VIVAnews - Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama baru saja resmi duduk di kursi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keduanya pun sudah dilantik dan diambil sumpah serta janjinya untuk memimpin ibukota.

Tak perlu waktu lama, Jokowi dan Basuki pun menemui para simpatisan dan pendukungnya yang berada di depan gedung DPRD DKI. Cuma 15 menit Jokowi dan Basuki menemui mereka yang sedang "berpesta" dari atas panggung dekat gerbang gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 15 Oktober 2012.

Setelah itu, Jokowi-Basuki pun meninggalkan panggung dan beranjak ke Gedung Balaikota DKI yang berada tepat di belakang Gedung DPRD DKI. Saat melangkahkan kakinya itu, rombongan Jokowi-Basuki pun mendapat pengawalan dari petugas Satpol PP yang membentuk pagar betis.

Pengawalan itu pun terbilang cukup ketat. Pengawalan itu terlihat sangat melindungi Jokowi-Basuki. Sehingga tidak ada satu pun orang yang bisa mendekati pasangan duet itu. Termasuk para wartawan yang hendak meminta tanggapannya usai menemui simpatisan dan pendukungnya.

Namun, tampaknya mantan Walikota Solo itu pun kurang begitu suka dengan pengawalan pagar betis yang cukup ketat. Ia meminta para Satpol PP untuk bersikap seperti biasa.

"Tidak usah pagar betislah. Jalan saja, biasa saja, santai saja," kata Jokowi kepada Satpol PP yang mengawalnya saat hendak menuju Balai Kota. Itulah perintah pertama Jokowi kepada Satpol PP sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Setelah itu, para petugas Satpol PP yang tadi mengetatkannya pun mengendurkan barisan dan meminta wartawan untuk berjalan terus. Wartawan lainnya yang berada di belakang barisan pagar langsung menghampiri Jokowi-Basuki yang kini di pundaknya dibebankan harapan-harapan warga Jakarta yang baru.

Lalu apa tanggapannya terkait "pesta Kotak-Kotak" di Jalan Kebon Sirih tadi? Jokowi mengatakan, upaya mewujudkan kesejahteraan warga Jakarta sangatlah penting untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. "Ya harus dijawab harapannya," ujar Jokowi. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aiditbinamat
15/10/2012
kalo saja bogor punya walikota seperti dia.....,
Balas   • Laporkan
casciscup
15/10/2012
hihihi... itu gubernur gue..
Balas   • Laporkan
ujang_kemod
15/10/2012
ga usah takut klo ga dikawal, pa jokowi cukup penuhi harapan rakyat DKI, dijamin semua rakyat DKI pasti ngawal, ga usah make satpol pp segala
Balas   • Laporkan
ainktea
15/10/2012
kapan ya, jawa barat, bandung kususnya punya pemimpin yg bnr2 merakyat, dicintai rakyatnya????
Balas   • Laporkan
bambang_bh70 | 15/10/2012 | Laporkan
Nanan kali ,,,paling jujur sedunia
ngisingo | 15/10/2012 | Laporkan
Jabar calonnya "rieke dyah potaloka" mungkin
gilang.sembrono
15/10/2012
Saya sebagai warga Jabar juga merindukan sosok Gubernur spt Jokowi yang track recordnya sudah jelas...iri sih dgn DKI yang gubernurnya bisa merakyat, jujur, apa adanya, sederhana..
Balas   • Laporkan
andikalubis
15/10/2012
pemimpin itu harus dekat dengan rakyatnya..jadi ya untuk apa pengawalan ketat segala..
Balas   • Laporkan
aliasmu
15/10/2012
kalau pemimpin jujur memang tidak harus takut untuk berada dalam kerumunan warga.. toh mereka lah yg diusung oleh rakyat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id