Pelantikan Jokowi, Mendagri Puji Sikap Legowo Foke

Pelantikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, secara resmi telah melantik gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, untuk masa bakti 2012-2017.

"Janji dan sumpah yang saudara ucapkan adalah tangung jawab terhadap rakyat dan negara. Sumpah dan janji ini disaksikan oleh Tuhan YME," kata Gamawan Fauzi saat membacakan sumpah jabatan gubernur DKI Jakarta, Senin, 15 Oktober 2012.

Dalam sambutannya, Gamawan juga memuji sikap Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli, yang sudah legowo dengan hasil Pilkada DKI Jakarta. Sikap kenegarawanan Foke patut ditiru

Kemudian, Jokowi juga menyambut ucapan selamat tersebut dan balik memuji apa yang telah dilakukan Fauzi Bowo Selama lima tahun menjalankan pemerintahan.

"Jokowi-Ahok juga merangkul pendahulunya untuk membangun Jakarta. Alangkah indahnya demokrasi," kata Gamawan.

Disampaikan Gamawan, perjalanan pilkada DKI Jakarta menandakan proses transformasi politik berjalan dengan baik. Jokowi diharapkan segera melakukan konsolidasi untuk membuat visi bersama selama lima tahun. Sehingga warga Jakarta punya visi yang sama.

"Kami berharap adanya keikhlasan bersama, dengan prisnsip bersama. Kepada Fauzi Bowo dan Prijanto, kami ucapkan terima kasih atas pengabdiannya. Juga kepada Tatik Fauzi Bowo, yang telah banyak berbuat dan membina memalui program PKK," katanya. (umi)

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick
Penyakit Demam Berdarah di Jakarta dikatakan meningkat sejak memasuki tahun 2024.

Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus

Angka kasus demam berdarah di Indonesia kembali meningkat. Berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan hingga Kamis sore 28 Maret 2024 tercatat sudah ada 390 kematian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024