Difoto Bugil Teman Facebook, Siswi SMA Diimingi Jadi Model

Lensa Kamera
Sumber :

VIVAnews - Penangkapan Brian Harry alias Michael, fotografer yang menculik dan memperkosa SS, dilakukan setelah polisi bekerjasama dengan keluarga korban. Oleh Brian, siswi SMA ini juga difoto bugil.

Semula, orangtua SS kaget mendapat kabar bahwa anaknya dijemput seorang pria yang menggunakan mobil mewah. Karena telepon genggamnya tidak dapat dihubungi, keluarga kemudian melapor ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Keluarga menginformasikan kepada polisi bahwa SS sempat berkomunikasi melalui Facebook dengan seorang pria bernama Michael. Setelah diselidiki, pria yang berprofesi sebagai fotografer pernikahan ini juga menjual alat-alat kamera.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Polisi kemudian menjebak Michael dan mengatur janji untuk bertemu di rumah kos tersangka. Alasannya, akan membeli perlengkapan untuk fotografer.

"Dengan mudah kami membekuk tersangka di rumah kos di Jalan Tanjung Duren x, Jakarta Barat. Petugas juga menemukan SS di dalam kamar kos tersangka," kata Kapolsek Penjaringan, Ajun Komisaris Besar Pol. Aries Syahbudin, Rabu, 10 Oktober 2012.

Dari pria berumur 30 tahun itu, polisi menyita mobil BMW B 1673 Q, BlackBerry, kamera Cannon D5, dan laptop. Di dalam laptop tersangka, polisi menemukan sejumlah file foto SS tanpa busana, yang diambil di kamar motel, tempat tidur, kamar mandi, dan di mobil BMW milik tersangka. 

Michael yang mengaku bekerja sebagai fotografer pernikahan, mengaku sudah lima tahun menggeluti pekejaannya. Memotret adalah hobinya sejak lama.

"Saya senang memotret sejak kuliah. Tapi biasanya memotret untuk pre wedding atau pernikahan," katanya.

Menurut Michael, korban menyatakan ingin menjadi model. Ia kemudian memberi syarat agar SS mau difoto tanpa busana terlebih dahulu. Syarat itu disetujui SS. "Ternyata dia mau difoto telanjang. Saya tidak memaksa, kok," katanya, enteng.

AKBP Aries Syahbudin mengatakan di laptop Michael tersimpan banyak foto wanita muda lainnya, yang juga dalam keadaan telanjang bulat. Polisi akan menyelidiki apakah ada korban lain yang menjadi korban dari aksi Michael. "Bisa saja ada korban-korban sebelumnya," kata Aries. (umi)

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam
Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024