Koboi Cantik Penjual Sapi Kurban di Depok

Lady koboi hewan kurban
Sumber :

VIVAnews - Tidak mau kalah dengan pameran otomotif yang menggunakan sales promotion girl (SPG) untuk memikat pembeli. Showroom hewan kurban milik H. Doni, di Jalan Akses UI, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, juga memakai jasa wanita cantik yang berdandan ala koboi untuk menarik minat pembeli.

Menjelang Idul Adha, banyak pedagang hewan kurban di kawasan Depok. Dan untuk meningkatkan daya saing, H. Doni sengaja memperkerjakan mahasiswa untuk menjajakan dagangannya.

Mal hewan kurban milik H. Doni menyediakan lebih dari 500 sapi unggulan jenis limousin, Bali, sapi keturunan Australia, black angel,  Brahma, dan Jawa Putih.

"Harga bersaing, mulai Rp8 juta sampai Rp165 juta. Jenis sapinya juga beragam," katanya, Jumat, 5 Oktober 2012.

Kiat H Doni menggunakan SPG sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. Saat ini, sudah ada enam lapak hewan kurban miliknya di Jakarta hingga Cianjur. SPG yang dipekerjakan bahkan ada mahasiswa dari universitas ternama, seperti dari UGM dan IPB yang kuliah di jurusan peternakan.

Di kawasan Akses UI, showroom mobil miliknya sengaja disulap menjadi mal hewan kurban setiap kali musim haji tiba. Memberikan kenyamanan kepada pembeli adalah komitmennya dalam berdagang hewan kurban.

"Selain kualitas, harus memberikan kenyamanan kepada pembeli," ujarnya.
    
Untuk urusan kualitas, H. Doni tidak mau main-main. Pembeli dapat melihat langsung kondisi sapi dari chip yang ditanam di sapi yang dijualnya. "Tak perlu repot-repot, tinggal dicek saja langsung kelihatan bobot si sapi, harga, kesehatan dan jenisnya," katanya. (sj)

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?
BYD Shark

Jegal Ford Ranger dan Toyota Hilux, BYD Ikut Persiapkan Pikap Listrik Berbasis Hybrid

Pabrikan asal China, Build Your Dreams (BYD) secara resmi mengumumkan peluncuran truk pikap plug-in Hybrid pertama, bernama BYD Shark pada ajang Beijing Motor Show 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024