Buruh Depok ke Jakarta, Jalan Raya Bogor Macet Parah

Demo buruh di Depok
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Aksi unjuk rasa hari ini juga diikuti oleh buruh di Kota Depok, Jawa Barat. Sejumlah pabrik yang ada di Depok mendadak berhenti beroperasi. Saat ini ribuan buruh dari sejumlah pabrik di Kota Depok bertolak menuju Jakarta.

Komisaris HAM PBB Kecam Perihal Hukum yang Mewajibkan Hijab di Iran

Sebelum berangkat, massa juga sempat melakukan orasi sehingga membuat macet sejumlah kawasan di Depok. Macet paling parah terjadi di Jalan Raya Bogor Km 35.

Pantauan VIVAnews ribuan buruh tersebut longmarch sambil membawa spanduk dan bendera. Aksi ini membuat anggota polisi yang berjaga kewalahan.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Guna mengurai kemacetan, polisi terpaksa mengalihkan arus lalu lintas menuju Bogor dan Jakarta melalui sejumlah jalur alternatif. Antara lain Jalan Raya Juanda dan Simpangan Depok.

Beberapa pabrik yang ikut menggelar aksi ini antara lain, PT Sanyo, PT. Yanmar, PT. Pralon, PT. Meiwa PT PSI, dan dan KSPI (konfederensi serikat pekerja indonesia). Dalam aksinya, mereka menuntut kelayakan upah dan jaminan kesehatan. (eh)

Deretan Langkah Efektif Meyelamatkan Diri Saat Gempa Bumi Terjadi
VIVA Militer: Pasukan Divisi Lintas Udara ke-101 Angkatan Darat Amerika Serikat

Deretan Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia

Ada deretannegara yang memiliki Angkatan Udara paling kuat di tahun 2024. Dalam daftar tersebut, Amerika Serikat (AS) masih menunjukkan dominasinya atas negara-negara ini

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024