METRO

VIDEO: Jenderal TNI Gadungan Ditangkap Denpom

AR menipu dengan menyamar sebagai anggota TNI pangkat Letnan Jenderal.
Selasa, 2 Oktober 2012
Oleh : Eko Huda S
Jenderal TNI gadungan ditangkap Denpom

VIVAnews - Denpom IV Diponegoro menangkap lima orang yang melakukan penipuan. AR (64), warga Gunung Kidul, Yogyakarta, menipu sejumlah orang dengan menyamar sebagai anggota TNI.

Tak tanggung-tanggung, AR menyamar sebagai anggota TNI berpangkat Letnan Jenderal alias jenderal berbintang tiga. Dia dibekuk bersama empat rekannya, AS, BK, TN, dan AN di Jalan Wates, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Saat ditangkap, kelimanya hanya tertunduk malu. Lihat videonya di tautan ini.

Dalam aksinya, AR dan teman-temannya berpura-pura ingin menolong para korbannya jika punya masalah. Dia mengaku sanggup menolong dengan menjual nama-nama pejabat TNI. Ujung-ujungnya AR minta uang. Rata-rata, dia meminta Rp2 juta hingga Rp3 juta kepada setiap korban.

Penangkapan kelima tersangka ini bermula saat korban curiga. Ada korban yang kemudian melapor ke petugas Denpom. Mendapat laporan, Denpom bertindak.

Kemudian penangkapan dilakukan. Dari para tersangka, Denpom berhasil menyita sepucuk senjata api buatan PT Pindad dan delapan amunisi. Selain itu, juga disita sebuah mobil, topi, dan telepon selular.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found