Sidang John Kei, Saksi Memberatkan Dihadirkan

Sidang Lanjutan John Kei
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali akan menggelar sidang lanjutan kasus pembunuhan bos PT Sanex Steel Indonesia, Tan Harry Tantono alias Ayung, dengan terdakwa John Refra alias John Kei, Josep Hungan, dan Mukhlis. Agenda bagi ketiga terdakwa adalah mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU).

Jaksa Norman selaku tim JPU mengatakan, meski pihaknya menghadirkan saksi yang memberatkan ketiga terdakwa, namun mereka masih belum dapat mendatangkan saksi fakta yang betul-betul melihat kegiatan dan pertemuan antara terdakwa dengan korban Ayung di Swiss-Belhotel, Sawah Besar, Jakarta Pusat, 27 Januari 2012.

"Saksi memang bukan saksi fakta yang melihat,” kata Norman, Selasa 2 Oktober 2012. Menurutnya, saksi mata yang benar-benar melihat siapa pembunuh Ayung belum diketahui. “Kecuali mereka (terdakwa) yang ada di dalam kamar,” ucap Norman.

Adapun pada sidang hari ini tim JPU akan mendatangkan anak buah Sangadji dan orang yang bekerja di PT Sanex Steel sebagai saksi yang akan didengarkan keterangannya. Pada sidang sebelumnya, JPU juga sudah menghadirkan seorang saksi, yakni anak buah Ayung di PT Sanex Steel Indonesia, Sait Tetlageni.

Sait, (47 tahun) yang lahir di Tual, Maluku, itu mengaku sudah seperti pengawal pribadi Ayung. Dari keterangan Sait, diketahui John Kei pernah beberapa kali bertemu Ayung.

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

“Ada lebih dari lima kali mereka bertemu. Tahun 2011 bertemu di PT Sanex, lalu ketemu lagi di Cempaka Putih. Saya juga tahu mereka berbincang soal minta saham dan minta uang,” kata Sait di muka sidang PN Jakpus, Jakarta, Selasa 25 September 2012.

Namun John Kei usai persidangan pekan lalu itu membantah keterangan Sait. John Kei mengatakan, apa yang disampaikan saksi Sait adalah 99 persen rekayasa. (sj)

Como 1907

Klub Milik Orang Indonesia, Como Resmi Promosi ke Serie A Italia

Como mengakhiri penantian 21 tahun untuk kembali ke Serie A setelah bermain imbang 1-1 dengan Cosenza di Stadio Comunale G. Sinigaglia, Sabtu dini hari WIB, 11 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024