Usai Dilantik, Jokowi-Ahok Langsung Jelajah Kampung

Jokowi Blusukan Kampung
Sumber :
  • Fajar Sodiq/VIVAnews

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. memiliki cara yang berbeda untuk  memulai hari pertama sebagai kepala daerah Ibukota nanti.

Dia akan blusukan atau menjelajah ke kampung-kampung yang belum dikunjunginya di Jakarta.

"Usai pelantikan, saya akan jalan-jalan ke kampung di Jakarta bersama Pak Ahok [Basuki Thahaja Purnama, calon wakil gubernur], " kata Jokowi kepada VIVAnews, Selasa 25 September 2012.

Namu,n ke kampung mana yang akan dijelajah, Jokowi enggan memberitahu. "Sudah lah nanti saja. Kalau sekarang belum bisa saya kasih tahu," ucapnya.

Apa yang dilakukan oleh Jokowi ini memang sering dilakukan di Solo, khususnya setiap hari Jumat.

Menurutnya, dengan masuk ke kampung-kampung, berbagai permasalahan akan langsung diketahui. Solusinya pun biasanya bisa segera dipecahkan. Sebab, dalam blusukan kampung itu selalu diikuti oleh jajaran kepala dinas.
"Ya, nanti di Jakarta seperti di Solo sering blusukan kampung " imbuhnya.

Namun, untuk di Jakarta, Jokowi lebih memilih untuk jalan kaki. Tidak naik sepeda, seperti yang selalu dilakukan di Solo.

Penghitungan tetap suara Pemilukada DKI putaran dua akan dilaksanakan KPU DKI Jakarta pada 29 September 2012 mendatang. Kemudian, penetapan gubernur DKI terpilih akan dilaksanakan pada 3 Oktober 2012.

Apabila tidak ada gugatan dari kubu Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, serah terima jabatan gubernur DKI akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2012. [Baca:

Dewas KPK Ungkap Penyalahgunaan Wewenang Nurul Ghufron: Diminta Mutasi PNS Kementan ke Jawa
UAS saat ceramah di Lombok Utara (Satria)

Ratusan Polisi Kawal Tabligh Akbar Ustaz Abdul Somad di Lombok

Ratusan Polisi di Lombok Kawal Tabligh Akbar UAS.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024