Foke Pamit pada Umat Katolik Jakarta

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, menyempatkan diri meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Santo Yohanes Maria Vianney, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa, 25 September 2012. Setelah sempat tertunda lama, pembangunan gereja di atas lahan seluas 6.000 meter persegi dan dapat menampung 6.000 jemaat itu segera dimulai.

Menurut Fauzi Bowo, seluruh perizinan pembangunan gereja itu sudah lengkap. Karena itu, dirinya bersedia hadir untuk meletakkan batu pertama. Izin pembangunan gereja dua lantai itu baru keluar pada 2012, setelah diajukan lima tahun lalu.

"Semua izin sudah lengkap. Jika warga tetap komitmen untuk menjaga keberagaman, ini jadi perekat. Mudah-mudahan Jakarta akan semakin sejahtera," ujar Fauzi Bowo.

Gubernur menyebutkan, selama lima tahun masa jabatannya di DKI, ia mengapresiasi kontribusi warga Katolik bagi pembangunan Jakarta. Karenanya, peletakan batu pertama pembangunan gereja ini menjadi catatan tersendiri bagi keharmonisan umat beragama di DKI.

Dalam kesempatan itu, gubernur juga sekaligus berpamitan pada warga dan menyampaikan salam terakhirnya sebagai gubernur DKI. Bahkan, ia meminta maaf pada warga jika ada kesalahan selama menjabat gubernur DKI.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Foke, sapaan Fauzi Bowo, meminta masyarakat, termasuk umat Katolik, tetap mendukung dan memberikan kontribusinya untuk pembangunan Jakarta. "Ini hari-hari yang tersisa. Saya mohon maaf jika ada kekurangan," imbuhnya. (art)

Sosok Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang  di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024.

Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Mayat bayi ditemukan terbungkus kardus dan mengambang di Kanal Banjir Barat (KBB), Tanah Abang Jakarta Pusat, Jumat 26 April 2024. Pelaku ayah biologisnya sudah ditangkap

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024