Besok, KPU DKI Hitung Perolehan Suara Tingkat Kota

Penghitungan Rekapitulasi Suara Pemilukada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Penghitungan perolehan suara Pemilukada DKI putaran kedua tingkat kecamatan telah dimulai sejak kemarin. Penghitungan pada tingkat kecamatan ini ditargetkan selesai hari ini, Selasa, 25 September 2012.

"Sejak kemarin sebanyak 44 kecamatan serempak semuanya melakukan penghitungan suara termasuk Kepulauan Seribu," ujar Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Sosialisasi, Pemungutan dan Penghitungan Suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, di Jakarta.

Sementara, penghitungan suara akan dilanjutkan pada tingkat Kabupaten/Kota pada 26 September mendatang. Kemudian penghitungan suara di tingkat KPU Provinsi DKI Jakarta akan dilakukan dua hari kemudian, yakni pada 28-29 September 2012. Dilanjutkan dengan penetapan calon gubernur terpilih pada 30 September 2012.

"Yang pasti KPU Provinsi harus melakukan rekap hasil penghitungan suara paling lambat tiga hari setelah terima rekap hasil penghitungan suara Kabupaten dan Kota," terangnya.

Menurut Sumarno, apabila tidak terjadi gugatan pada hasil Pemilukada DKI Jakarta ini maka pasangan calon terpilih akan melaksanakan serah terima jabatan dan dilantik pada 7 Oktober 2012 mendatang di hadapan DPRD Provinsi DKI Jakarta. (umi)

Kendala yang Dihadapi Indonesia U-23 Jelang Lawan Guinea U-23
Emas Antam.

Harga Emas Hari Ini 8 Mei 2024: Produk Antam Merosot, Global Bervariasi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) hari ini tercatat dibanderol seharga Rp 1.308.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024