Jokowi Tolak Hadiah Mobil Innova B 1 JKW

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur terpilih DKI Jakarta, versi hitung cepat lembaga survei, Joko Widodo, memutuskan menolak pemberian hadiah mobil Toyota Innova warna putih yang diberikan para relawan pemenangan pasangan tersebut.

Mobil keluarga bernomor polisi B 1 JKW tersebut semula diberikan sebagai niat baik relawan yang selama kampanye melihat Jokowi, sapaan Joko Widodo, sering keluar masuk kampung. 

"Saya menyentuh mobil-nya pun belum pernah," ujar Joko Widodo seperti diungkapkan Koordinator Bidang Komunikasi & Media Center, Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Budi Purnomo Karjodihardjo, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 23 September 2012.

Budi mengaku, dirinya sudah mengkomunikasikan masalah pemberian hadiah dari para relawan tersebut dengan Jokowi. Dalam jawabannya, Jokowi yang masih menjabat Walikota Solo ini, menolak pemberian hadiah itu tanpa mengurangi rasa hormat kepada para pendukungnya.

Jokowi, kata Budi, sebenarnya sudah sejak awal menolak hadiah tersebut.

Selain dengan Jokowi, Budi mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua Tim Kampanye Jokowi-Basuki, Boy Bernadi Sadikin. Tim menyatakan tak bermasalah jika akhirnya Jokowi menolak pemberian hadiah tersebut.

"Daripada menimbulkan masalah bagi pak Jokowi, lebih baik mobil tersebut dioptimalkan untuk yang lebih memerlukan," kata Boy.

Boy mengatakan, para prinsipnya, dirinya mengapresiasi apapun penghargaan dan niat baik yang diberikan relawan untuk mengekspresikan kegembiraannya kepada Jokowi. Namun Tim membuat garis tegas bahwa semua itu harus sesuai hukum, dan peraturan yang berlaku.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024