Suka Musik Rock, Jokowi Jingkrak-jingkrak di Kamar

Jokowi.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Calon gubernur yang satu ini memang eksentrik. Jokowi adalah fans fanatik musik metal. Kecintaannya pada music rock diwujudkan Jokowi muda dengan mengoleksi poster dari grup musik rock lawas, seperti Led Zeppelin dan Napalm Death.  

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

Jokowi jatuh cinta dengan musik rock diawali saat masa SMP. Adalah grup musik lawas Trencem yang dikomandoi Setiawan Jody membuatnya jatuh cinta dengan musik rock. Pada waktu itu, Trencem sering latihan di salah satu tempat di selatan Manahan. Jokowi terkesima dengan dentuman musik rock dari Trencem. 

Jokowi muda ketagihan dengan musik rock. Walhasil, dirinya pun selalu menyempatkan melihat latihan Trencem di Manahan usai pulang sekolah. Maklum, SMP Negeri 1 Surakarta, tempat sekolah Jokowi, letaknya tak jauh dengan tempat latihan Trencem. 

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

"Saya dulu kadang jalan atau bonceng sepeda teman usai pulang sekolah cuma mau lihat latihan Trencem. Dulu letak rumah, SMP saya dan tempat latihan Trencem tidak begitu jauh," ucapnya kepada VIVAnews. 

Jokowi merasa jatuh cinta dengan musik rock lantaran genre tersebut mampu membangkitkan motivasi dan spirit kehidupan. "Bagi saya, musik rock adalah kebebasan. Musik rock itu liriknya liar, tegas, dan mampu mendobrak perubahan, " kata dia.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Ia pun mengkungkapkan, kecintaannya dengan musik rock dengan mengoleksi poster-poster dari sejumlah grup musik rock waktu itu. "Dulu saya sering nempel-nempel poster grup musik rock lawas mancanegara, " tuturnya. 

Sang ibunda, Sujiatmi Notomiharjo, pun menceritakan kebiasaan unik dari putra pertamanya tersebut. Jokowi remaja ternyata suka berteriak-teriak menyanyi lagu-lagu rock di kamar. Selain itu, memutar musik rock di kamar dengan volume keras.

"Dulu itu, anak saya suka nyanyi teriak-teriak sambil berjingkrak di kamar. Bahkan, volume musik dari tape juga keras, " tutur Sujiatmi.

Kini kecintaan Jokowi terhadap musik rock masih mengalir. Jokowi juga masih mengoleksi kaos-kaos dengan gambar grup musik rock kesayangannya seperti Napalm Death, Lamb of God, dan Dream Theatre.

Jika ada waktu senggang, Jokowi bakal meluangkan untuk menonton konser musik rock. Beberapa konser yang pernah dilihatnya saat menjabat sebagai walikota Solo adalah Linkin Park, Lamb of God, dan Rock in Solo. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya