Alasan Jokowi Tidur Sekamar dengan Para Ajudan

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau lebih akrab dipanggil Jokowi ternyata mempunyai kebiasaan tidur sekamar dengan para ajudannya. Hal itu dilakukan setiap kali dia bertugas ke luar kota sebagai walikota Solo.

Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone

Menurut Jokowi, tidur sekamar dengan ajudan itu semata-mata untuk berhemat saja. Selain itu kordinasi juga lebih gampang. "Jadi, kalau ada telepon atau keperluan lain tidak perlu minta tolong ajudan di kamar tidur lain," katanya kepada VIVAnews ketika di jumpai di Solo, Jawa Tengah, pagi ini.

Dia mengaku, tidak pernah mengalami masalah saat tidur berdampingan atau satu kamar dengan ajudannya. "Kalau di dalam kamar hotel itu cuma satu tempat tidur, ya tidurnya berdampaingan. Saya tidak masalah, karena tetap bisa nyenyak kok," ujar Jokowi.

Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh

Herwin, ajudan pertama Jokowi menungkapkan pengalamannya ketika tugas ke Jakarta dan tidur sekamar dengan calon Gubernur DKI tersebut.

"Pas ingin menginap di hotel, Pak Jokowi meminta untuk pesan satu kamar saja. Saya berpikir, pasti disuruh tidur di sofa. Ternyata, ketika waktunya tidur, saya kaget diajak tidur satu bad," tuturnya kepada VIVAnews.

Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Hango, ajudannya Jokowi yang lain,  juga menggalami hal serupa. Dia juga merasa heran, ada pejabat yang tidak keberatan tidur bersama bawahannya. "Jadi, kalau di dalam kamar itu sudah ngobrol seperti teman saja, tidak seperti bawahan dengan atasan," ujarnya.

Antrean Warga di Depan Istana Presiden (Doc: Natania)

Open House di Istana, Warga Rela Antri Sejak Jam 6 Pagi Agar Ketemu Jokowi

Sejumlah warga, mulai berdatangan untuk menghadiri open house Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 10 April 2024. Jokowi, salat di Masjid Istiqlal.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024