VIDEO: Foke Ucapkan Selamat, Jokowi Minta Maaf

Fauzi Bowo (Foke) dan Joko Widodo (Jokowi)
Sumber :
  • Antara/ Dhoni Setiawan

VIVAnews - Hasil penghitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga survei memperlihatkan keunggulan pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atas pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli. Kedua pasangan pun tampaknya sudah bisa menerima hasil hitung cepat ini.

Jokowi mengungkapkan kalau Foke sudah menelepon. Dalam perbincangan telepon beberapa menit itu, Foke mengucapkan selamat.

Tak hanya itu, kesempatan ini juga dimanfaatkan Jokowi untuk meminta maaf. "Saya juga bilang ke dia mohon maaf sebesar-besarnya kalau saya merepotkan selama ini. Kalau ada kata yang tidak berkenan," ujar Jokowi.

"Sebagai yang lebih senior, saya minta dibantu," ucap Walikota Solo ini.

Sedangkan incumbent Fauzi Bowo mengatakan kemenangan Jokowi merupakan amanah yang diberikan warga Jakarta. "Saya tentu sudah ucapkan selamat kepada pasangan nomor tiga. Agar amanah yang diberikan hendaknya dapat dipertanggung-jawabkan dengan baik," ucap Foke.

"Jangan kita ganggu, karena pilkada Jakarta menjadi barometer demokrasi pilkada daerah lainnya di tanah air. Saya ingin ajak seluruh warga untuk menyikapi hasil Pilkada dengan baik sambil menunggu keputusan akhir KPUD. Semoga masyarakat bisa menerima dengan baik dan lapang dada," ujar Foke.

Seperti apa sikap negarawan yang diperlihatkan dua calon gubernur? Anda bisa melihatnya dalam video di

Loyal Dukung Prabowo, Maruarar Sirait: Kita Gak Ada Bicara jabatan Menteri
Nurul Ghufron saat diperiksa Dewas KPK

Nurul Ghufron Jelaskan Perkara yang Bikin Dia Disidang Masalah Etik Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron akhirnya menjelaskan dugaan penyalahgunaan wewenang hingga menyebabkan dirinya bakal disidang pelanggaran etik oleh Dewas KPK.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024