Puan Maharani Sidak TPS Tengah Malam

Puan Maharani dan Jokowi
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Kamis dini hari, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Puan Maharani, berkeliling di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Puan menyambangi beberapa dapur umum yang tengah menyiapkan konsumsi bagi warga dan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS) pemilihan gubernur DKI putaran dua.

"Pilkada DKI harus dikawal hingga detik terakhir untuk memastikan bahwa hasilnya nanti benar-benar wujud nyata aspirasi rakyat Jakarta, bukan hasil manipulasi pihak tertentu," kata Puan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Kamis 20 September 2012.

Saat mendatangi dapur umum yang berlokasi di Gang Tembok, RW 10, Kelurahan Kebon Sirih, Puan sempat berdialog dengan petugas jaga mengenai kesibukan dan kegiatan persiapan konsumsi. Dapur umum itu terletak tak jauh dari TPS 027.

Ketua dapur umum setempat menjelaskan, kesibukan di lokasi itu menyiapkan konsumsi bagi para saksi pasangan Jokowi-Basuki dan warga sekitar TPS.

"Ini kami lagi masak nasi uduk dan nasi goreng. Pokoknya supaya jam 7 pagi besok semua siap. Ada ayam dan tempe orak arik. Siapapun bisa makan dan bebas, termasuk warga. Nanti warga silahkan ambil sendiri," kata Grace, Ketua Dapur Umum.

Puan meminta agar konsumsi yang disediakan nanti dipastikan dalam jumlah yang cukup serta bervariasi. "Kalau bisa ditambahi singkong dan pisang rebus. Supaya pas lagi penghitungan suara, saksi atau warga tak kelaparan dan meninggalkan tempat," kata Puan.

Puan juga mengunjungi lokasi dapur umum RT 04 RW 02 serta dapur umum RT001 RW 03, Kecamatan Menteng. Di setiap dapur umum yang dikunjunginya, Puan memberikan es krim sebagai bahan tambahan bagi dapur umum.

Puan menekankan bahwa sangat penting bagi warga yang menjadi saksi di TPS untuk menjaga stamina agar pada saat pencoblosan tidak kelelahan. "Jangan karena bergadang, kecapekan, malah nanti ketiduran saat pencoblosan. Kotak suara dicek. Jangan sampai kotak suara pas dibuka sudah ada isinya," kata Puan.

"Masa kampanye sudah selesai dan sekarang saatnya rakyat menyatakan harapan mereka dengan menggunakan hak pilih. Kami ajak rakyat DKI agar menggunakan hak pilihnya untuk menentukan nasib Jakarta 5 tahun ke depan," kata Puan yang juga merupakan Ketua Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga DPP PDI Perjuangan ini.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Prabowo Subianto

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Menteri Pertahanan juga pemenang Pilpres 2024 Prabowo Subianto akan mengunjungi Beijing China, pada 31 Maret-2 April 2024. Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden Xi Jinping

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024