Besok, Jokowi Temani Megawati Nyoblos

Jokowi Naik Taksi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -Calon Gubernur DKI  Jakarta, nomor urut 3 dari PDI Perjuangan dan Gerindra, Joko Widodo merupakan salah satu kandidat yang tidak memiliki hak suara dalam pencoblosan Pemilukada DKI putaran dua, besok.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Meski tak mencoblos, Joko Widodo akan mendampingi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini, juga dilakukan Jokowi pada pemilukada putaran pertama.
 
"Iya saya akan temani, di Kebagusan (TPS tempat Megawati nyoblos)," kata Jokowi saat ditemui di acara Soegeng Sarjadi Award di hotel Four Season, Jakarta Selatan, Rabu 19 September 2012.
 
Untuk menyambut pesta demokrasi daerah DKI yang akan berlangsung besok, Jokowi mengaku telah meminta izin kepada Gubernur Jawa Tengah untuk satu hari meninggalkan tugasnya sebagai Walikota Solo. "Ini izin sehari (untuk) besok. Ini aja baru nyampek (Jakarta)," kata Jokowi yang mengenakan baju batik coklat.
 
Untuk persiapan menyambut hari pencoblosan, Jokowi akan menggelar doa bersama tengah malam ini. "Nanti ada doa, tengah malam," kata dia.
 
Selain berdoa, Jokowi katanya, juga tak lupa akan mengonsumsi jamu temulawak. "Pagi minum jamu temulawak, jangan banyak mikir, tidur yang banyak, tapi badan jangan gemuk-gemuk," kata dia.
 
Dalam acara penerima penghargaan inipun, Jokowi tak mengenakan baju kotak-kotak yang biasa dia pakai. "Jangan (pakai baju kotak-kotak) nanti dibilang mempengaruhi. Hari tenang itu kan tenang, nggak usah aneh-aneh," kata dia.

Jayabaya.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

Meninjau visi masa depan Indonesia yang tergambar dalam ramalan-ramalan Jayabaya memberikan perspektif yang menarik. Sebagian prediksi telah terbukti, dan ada yang belum.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024