Sakit, Jokowi Tetap Berangkat ke Jakarta

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Menjelang hari pencoblosan pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua besok Kamis 20 September 2012, kondisi kesehatan calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi tidak fit.

"Cuacanya kan panas dingin kayak gini. Jadi saya masuk angin," kata Jokowi kepada VIVAnews, Rabu 19 September 2012.

Jokowi mengakui bahwa bahwa sejak kemarin kondisi badannya tidak begitu fit. Selain pengaruh cuaca yang kurang bersahabat, juga disebabkan faktor kelelahan. Mengingat beberapa hari terakhir kegiatan sangat padat.

Ia pun menolak jika masuk angin ini disebabkan oleh faktor stres pikiran menjelang hari pencoblosan pilgub DKI Jakarta pada esok hari. "Bukan stres lah. Saya itu santai saja menghadapi pilgub ini, tanpa beban," ujarnya.

Jokowi tetap berangkat ke Jakarta untuk menghadapi hari pencoblosan besok. Jokowi terbang ke Jakarta tanpa didampingi istrinya, Iriana Joko Widodo. Istri, anak dan keluarga lainnya akan berangkat petang nanti. Sementara sang ibu yang juga guru spiritualnya, Sujiatmi Notomiharjo sudah berangkat lebih pagi.

Jokowi sendiri mengakui semua keluarga besarnya akan berangkat ke Jakarta. Kehadiran keluarga besarnya di Jakarta mendorong dan mendukung dirinya dalam proses Pilgub putaran kedua besok.

Pantauan VIVAnews, Jokowi meninggalkan rumah dinasnya Loji Gandrung sekitar pukul 11.15 WIB. Jokowi berangkat dari rumahnya hanya didampingi oleh ajudan dan pengawal dari Polda Metro Jaya.
 
Jokowi yang mengenakan batik berwarna coklat lengan panjang itu hanya membawa satu tas koper ukuran sedang. Koper itu berisi sekitar lima pakaian, diantaranya baju kotak-kotak, batik, kaos dan lainnya. (sj)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan
Toyota Fortuner Hybrid 48V

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Toyota Fortuner Hybrid menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024