Film 'Innocence of Muslims'

Polda Perketat Pengamanan Semua Kedutaan di Jakarta

Protes Menentang Film Innocence of Muslims
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya memperketat pengamanan terhadap seluruh kedutaan negara yang ada di Jakarta. Hal ini dilakukan menyusul munculnya gelombang protes umat Islam atas pembuatan film "The Innocence of Muslims".

"Pengamanan akan ditingkatkan baik tertutup maupun terbuka di seluruh kedutaan besar," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Untung Suharsono Rajab, Minggu 16 September 2012.

Tak hanya di Indonesia, aksi protes atas film itu juga terjadi di sejumlah negara lain. Bahkan, film yang berdurasi dua jam itu diduga memicu serangan di kantor misi diplomatik Amerika Serikat di Mesir dan Libya.

Di Indonesia, salah satu kelompok Islam yang bereaksi keras atas film itu di Indonesia adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). HTI menilai film "The Innocence of Muslims" merupakan penghinaan terhadap Nabi Muhammad yang dilakukan oleh orang Barat untuk kesekian kalinya.

Ditambahkan Untung, kepolisian tidak akan melarang aksi dari berbagai elemen maupun ormas yang menentang film ini. "Tapi harus turuti aturan hukum, norma, etika dan susila yang ada. Kalau melanggar, melakukan tindak pidana, ya saya tidak segan-segan untuk menindak," kata Untung.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul
Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024