Foke: Kalau Bukan dari Jakarta, Gubernur Bisa Kabur

Fauzi Bowo Sambangi Warga Kuningan Barat
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo memilih Monas, Jakarta, sebagai tempat mengawali kampanyenya di hari ketiga, Minggu 16 September 2012. Dalam kampanye tersebut, Fauzi yang biasa disapa Foke memberi alasan kepada pendukungnya kenapa harus memilih calon gubernur yang asli dari Jakarta.

"Kalau bukan dari Jakarta, terus Jakarta jadi berantakan, rusak, dia bisa kabur," kata Foke saat berorasi di areal Monas, Jakarta Pusat, pagi tadi. Foke terlihat berkampanye tanpa pasangannya, Nachrowi Ramli.

Oleh karena itu, sambung Foke, pemilih Jakarta seharusnya memilih calon yang dikenal dan amanah. "Pilihlah gubernur yang dari Jakarta."

Setelah dari Monas, rombongan Foke bergerak ke Bundaran Hotel Indonesia. Di sana, Foke berjalan sambil diiringi musik khas Betawi dan barongsai.

Beberapa atraksi rakyat lainnya juuga mewarnai acara yang dinamai "Festival Jakarta Bersatu" tersebut, seperti bakiak dan engrang. Selain itu, Foke juga menemui beberapa komunitas yang berkumpul di sana, seperti komunitas sepeda dan rollerblade.

Foke-Nara akan bersaing dengan pasangan Joko Widodo-Basuki T. Purnama dalam Pilkada DKI Jakarta putaran II. Warga Jakarta akan menggunakan hak pilih mereka, Kamis 20 September 2012.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23
sorot gempa bumi - Lanskap kawasan Monas Jakarta

BPBD DKI Ungkap 3 Sumber Ancaman Gempa di Jakarta

BPBD DKI mengungkap tiga sumber ancaman gempa di wilayah DKI Jakarta dan pengungkapan sumber ancaman tersebut sebagai upaya untuk memitigasi bencana.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024