Jaya Komara Meninggal, Bagaimana Nasib Nasabah Langit Biru?

Pimpinan Koperasi Langit Biru, Jaya Komara
Sumber :
  • Mabes Polri

VIVAnews - Kapolres Kabupaten Tangerang, Komisaris Besar Bambang Priyo mengatakan, kasus dugaan penipuan dan penggelapan dana nasabah Koperasi Langit Biru kini masih ditangani Mabes Polri.

Menurutnya, kasusnya masih berjalan meski orang yang paling bertanggungjawab atas kasus tersebut, yakni Jaya Komara telah meninggal dunia di dalam sel tahanan, Kamis, 13 September 2012.

"Masih diproses Mabes Polri, perkembangan terakhir istri dari Jaya Komara sedang dibawa penyidik ke Kuningan, Jawa Barat, untuk menangkap pelaku lainnya. Sedangkan tahanan dititipkan di Polres," ujar Bambang saat dihubungi VIVAnews.

Bambang memastikan, jika kasus yang merugikan ratusan ribu nasabah itu tidak akan dihentikan, sebab beberapa keterangan dari Jaya Komara sendiri sudah dicatat oleh penyidik.

"Tidak akan dihentikan, karena masih ada tersangka lain yang bisa kita gali keterangan mengenai kasus tersebut," jelas Bambang.

Jaya Komara meninggal dunia sekitar pukul 04.30 WIB, diduga terkena serangan jantung. Lelaki yang dikenal dengan nama Ustad Jaya itu tidak pernah mengeluh sakit saat berada di tahanan. Setiap ada kunjungan dari dokter, Jaya hanya mengaku pusing-pusing.

Pimpinan Koperasi Langit Biru itu ditahan bersama dengan empat tahanan lainnya dengan kasus yang berbeda. Selama ini, memang dia dikenal ramah dengan tahanan lainnya, bahkan ada tahanan wanita yang berada di sel sampingnya, dia selalu menawarkan makanan ataupun minuman.

Setiap hari, Jaya Komara selalu membangunkan tahanan lainnya untuk melakukan salat subuh berjamaah. Tetapi pagi ini ketika teman satu selnya membangunkan, dia sudah tidak bernyawa.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek
Line up Jakarta Street Jazz Festival (JSJF).

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Managing Director Liberty Productions, Andi Anita S Sutphin menjelaskan bahwa JSJF akan menghadirkan lebih dari 50 musisi dan band Jazz untuk tampil menghibur masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024