Jokowi: Spanduk SARA Sangat Meresahkan

Jokowi Kunjungi Kantor VIVAnews
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi mendukung langkah Polda Metro Jaya yang akan menertibkan spanduk bermuatan unsur Suku, Agama, Ras dan Antar golongan (SARA).

2 Jukir Liar yang Getok Parkir Rp150 Ribu di Masjid Istiqlal Jadi Tersangka

Seperti diketahui, spanduk bermuatan SARA terpasang di sejumlah sudut Ibukota. Salah satunya di Jalan Gatot Subroto, atau tepatnya disamping Plaza Semanggi. 

"Langkah penertiban spanduk-spanduk itu sangat bagus. Karena spanduk seperti itu sangat meresahkan," kata Jokowi kepada VIVAnews.

IDI Dorong Saintifikasi Jamu dalam Rangkaian HBDI ke-116

Jokowi mengaku sangat mengapresiasi Polda Metro Jaya yang akan menertibkan spanduk-spanduk berbau SARA. Jokowi mengungkapkan menghadapi putaran kedua Pilgub DKI ini, pihaknya selalu menggunakan kampanye yang sangat kreatif.

"Kita ini kampanye ya secara kreatif. Seperti mengeluarkan fun game, mengeluarkan boneka dan lainnya. Tidak kampanye yang berbau SARA," katanya.

Mobil Baru di Indonesia Ini Bebas Bea Impor dan Dapat Insentif

Sebelumnya Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, belakangan memang banyak tulisan baik berupa pamflet, spanduk, banner maupun tulisan di tempok yang memuat unsur SARA. Dan tulisan tersebut mewarnai situasi Jakarta beberapa hari terakhir.

"Tulisan seperti itu bisa memanaskan situasi Jakarta. Itu turut mengganggu kamtibnas, harus ditertibkan," kata Rikwanto.

Sementara itu lewat anggota tim advokasi, Giofedi Rauf, pasangan calon incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli membantah telah memasang spanduk SARA. Giofedi menduga ada yang menginginkan Pemilukada DKI Jakarta rusuh dengan isu SARA. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya