Iklan Prabowo Distop, Berpengaruh Terhadap Suara Jokowi?

Prabowo Subianto mengangkat tangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama saat Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Puan Maharani, mengatakan tidak masalah iklan Prabowo Subianto di televisi yang menampilkan calon gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dihentikan. Dia yakin penghentian itu tidak akan mengurangi suara calon yang diusung partainya itu pada putaran ke dua Pilkada Jakarta.

"Insya Allah hal itu tidak akan terjadi. Media memang sangat penting dan berpengaruh, tapi kami juga tidak menginginkan pilihan rakyat dibatasi oleh iklan di media," ujar Puan di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 7 September 2012.

Menurut Puan, PDI Perjuangan sejak awal sudah menginginkan kampanye politik secara santun, beretika, dan gotong royong. Oleh sebab itu, Puan mempersilahkan rakyat menentukan pilihannya.

"Kami memilih memihak kepada rakyat, biarkan rakyat yang memutuskan siapa yang akan dipilih di putaran kedua di Pilkada DKI," tegas dia.

PDI Perjuangan, tambah dia, terus melakukan konsolidasi dan soliditas internal untuk pemenangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, yang diusung bersama Partai Gerindra

"Kalaupun kemarin ada isu yang tidak berpihak, kami yakin pendidikan politik untuk rakyat, khususnya DKI Jakarta sudah bisa dimengerti oleh mereka," kata Puan.

Sebelumnya, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) DKI Jakarta meminta penghentian iklan yang menampilkan Prabowo dan pasangan Jokowi-Ahok. Iklan yang diklaim atas nama Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia itu dinilai pelanggaran administrasi.

Ini Dia Keunggulan Truk Listrik MAB Dibandingkan Truk Diesel yang Perlu Diketahui
Arab Saudi Dilanda Hujan Deras

Arab Saudi Dilanda Hujan Deras, Makam Nabi Muhammad Terkena Dampaknya

Hujan deras dan badai yang melanda Arab Saudi dalam 24 jam terakhir menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas, pihak berwenang kini membantu daerah yang terkena dampak

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024