Densus 88 Amankan Istri dan Ibu Toriq

Ilustrasi polisi siaga.
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengungkapkan istri terduga teroris Toriq, Yanti dan ibunya, Iyot sudah diamankan tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri.

"Sudah ditangani tim densus, mereka akan meminta keterangan mengenai kegiatan Toriq sehari-hari," ujar Rikwanto, Kamis 6 September 2012.

Keduanya dibawa dari Polsek Metro Tambora tadi malam. Dari keterangan awal, keduanya mengatakan tidak mengetahui kegiatan lain yang dilakukan oleh Toriq  selain menjual pulsa dan service handphone.

Sebelumnya, Iyot, 60, mengaku tidak mengatahui aktivitas apa yang sedang dilakukan oleh anaknya sehingga menimbulkan kepulan asap tinggi di rumahnya.

"Itu anak Ibu, namanya Toriq. Tadi Ibu di depan, dia di belakang ibu tidak tahu. Terus tahu-tahu ada asap dari bubuk itu tidak ada namanya," ujar Iyot saat ditemui di Polsek Tambora.

Iyot juga tidak mengetahui keberadaan anaknya saat ini. "Toriq tidak ada sekarang, tidak tahu pergi kemana. Dia bekerja sebagai jual pulsa sehari-hari," kata Iyot.

Tim gegana Polda Metro Jaya telah melakukan pengeledahan di kediaman Toriq. Dari rumah yang berukuran 7x5 tersebut didapatkan beberapa barang-barang yang diduga untuk merakit sebuah bom.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Di antaranya ditemukan dua botol yang berisi paku, sulfur, belerang, potongan pipa paralon yang sudah berisi kabel. Barang-barang tersebut kini telah diperiksa untuk diketahui seberapa kuat bom tersebut jika sudah dibentuk.

Petugas juga menemukan kertas yang berisi rumus senyawa kimia yang diduga untuk membuat bom. (umi)

Ilustrasi mudik pakai mobil

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Mudik Lebaran merupakan tradisi yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya masyarakat Indonesia. Setiap tahun, jutaan orang memilih untuk pulang kampung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024