Toriq Sudah Lama Masuk Radar Polisi

Polisi olah TKP usai ledakan di sebuah rumah di Tambora
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Muhammad Toriq, 30, orang yang diduga telah melakukan perakitan benda mirip bom masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Pasalnya ditemukan benda-benda persis bahan peledak di kediamannya di Jalan Teratai 7, RT 02 RW 04, Tambora, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Suntana mengatakan jika Toriq merupakan orang yang selama ini menjadi pantauan polisi. Pasalnya, dia masuk dalam satu kelompok yang radikal.

"Saudara Toriq sendiri memang masuk dalam daftar masyarakat pantauan, termasuk masyarakat yang dipantau oleh kita memang pernah ikut dalam kelompok-kelompok tertentu. Tetapi kita belum tahu secara persis dia masuk kelompok apa," ujar Suntana di lokasi kejadian, Rabu 5 September 2012 malam.

Toriq, lanjut Suntana, sudah bergabung dengan kelompok tersebut sejak lama. Lelaki penjual pulsa dan servis handphone ini adalah salah satu warga yang masuk radar polisi. Suntana mengatakan, walaupun lahir dan besar di tempat tersebut, namun Toriq jarang bergaul dan tertutup.

Dia mengatakan, polisi tengah mengejar Toriq. "Petugas sudah disebar ke lapangan untuk mencari Toriq, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa ditangkap," katanya.

Dari rumahnya siang tadi keluar asap tebal, yang lantas mengundang perhatian warga sekitar. Warga yang khawatir terjadi kebakaran lalu mendobrak rumah Toriq dan mengontak polisi. Dalam pemeriksaan polisi dan tim Gegana, ditemukan beberapa barang mirip bahan pembuat bom rakitan, salah satunya pipa berisi kabel.

Polisi mengatakan, tidak ada ledakan yang terjadi, hanya kepulan asap. Saat ini, barang bukti tengah diselidiki Gegana untuk mengetahui apakah itu bahan pembuat bom atau bukan.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024