Tim Gegana Sambangi TKP Ledakan Tambora

Barang bukti pada ledakan di Tambora, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Sejumlah petugas Gegana dan satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mendatangi rumah Torik, yang sore tadi meledak, mengeluarkan asap berbau mesiu di kawasan Tambora, Jakarta Barat.

Pantauan VIVAnews, Rabu 5 September 2012 malam, di Talan Teratai 4 RT 02 RW 04, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, petugas langsung memasuki rumah Torik. Mereka memeriksa seluruh bagian rumah tersebut.

Pada pemeriksaan polisi tadi sore ditemukan beberapa barang yang diduga bahan peledak. Dari hasil pemeriksaan, petugas berhasil mengamankan tiga kardus yang berisi sebuah botol, lakban, dua botol paku, sebuah kaleng makanan, baterai, beberapa charger handphone, cobek, potongan pipa berisi kabel, serta bahan-bahan lainnya.

Di lokasi, warga berdatangan untuk melihat rumah Torik tersebut. Garis polisi yang tadinya dipasang hanya di depan rumah, kini diperpanjang hingga 50 meter ke depan.

Pengamanan juga diperketat untuk masuk ke dalam lokasi kejadian. Sementara itu, petugas masih terus melakukan pemeriksaan di rumah tersebut.

Menurut saksi mata, ledakan terjadi siang tadi. Warga mendengar ledakan yang disusul kepulan asap putih dari dalam rumah Torik. Warga juga mengaku mencium bau mesiu. Khawatir kebakaran, warga akhirnya mendobrak rumah itu. Torik dilaporkan melarikan diri. (sj)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024