Jokowi: 20 September, PDIP Punya Gubernur di DKI

Taufiq Kiemas, Megawati Soekarnoputri, dan Joko Widodo di TPS Kebagusan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, meminta kader PDI Perjuangan tidak terlena hasil putaran pertama pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Meski begitu, pria yang akrab disapa Jokowi ini yakin akan merebut kursi DKI-1.

"Pada 20 September, PDIP akan punya gubernur dan wakil gubernur di Jakarta ini," kata Jokowi di acara halal bihalal PDI Perjuangan, di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu 2 September 2012.

Acara halal bihalal ini dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan seluruh petinggi partai. Jokowi kembali menyinggung masalah koalisi partai pendukung dalam putaran dua pilkada DKI.

"Putaran kedua ini, 83 melawan 17 bukan hal yang mudah. Kami dikepung gajah besar dan dikeroyok gajah besar," kata calon yang juga Walikota Solo ini.

Tapi, Jokowi meyakini, kader PDI Perjuangan tak gentar dan tidak akan takut menghadapi realitas itu. "Kami tidak takut sama sekali," ujar Jokowi.

Saat ini, sejumlah partai besar memang merapat ke kandidat calon gubernur incumbent Fauzi Bowo. Partai yang sudah mendukung kandidat yang akrab disapa Foke itu yakni Golkar, PKS, PPP, dan Hanura. "Jangan terlena dengan hasil putaran pertama," tutur Jokowi. (art)

Jangan Malas, Olahraga Bisa Jaga Kesehatan Jantung Hingga Turunkan Risiko Kanker Lho!
Turnamen PBSI Sumedang Open 2024

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik

Turnamen Bulutangkis PBSI Sumedang Open 2024 sukses digelar di GOR Sampurna Sumedang, Indra Jayaatmaja, Ketua PBSI Sumedang berharap ajang ini lahirkan atlet terbaik.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024