Tim Sukses Jokowi: Dewi Aryani Bukan Juru Kampanye

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Effendi Simbolon.
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Tim sukses calon gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan bahwa angota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Dewi Aryani, bukanlah juru kampanye pasangan ini. Keterangan ini terkait laporan pesan berantai soal kebakaran yang melanda kantong massa Jokowi-Ahok.

"Yang tercatat sebagai juru kampanye ada lima yaitu Rieke Diah Pitaloka, Ganjar Pranowo, Dedi Gumelar, Tb Hasanuddin dan Eva Sundari," kata Ketua Tim Advokasi Jokowi-Ahok, Denny Iskandar saat memenuhi panggilan Panwaslu DKI, Jakarta, Kamis 30 Agustus 2012.

Kedatangan Denny, untuk memberikan keterangan apakah yang bersangkutan adalah tim kampanye atau bukan. Denny membantah anggota Komisi VII DPR RI itu sebagai tim sukses.

"Ia memang anggota DPR RI dari Fraksi PDIP yang mendukung pasangan Jokowi-Ahok. Namun ia tidak tercatat di KPUD sebagai juru kampanye," kata Denny yang mengenakan kemeja kotak-kotak ala Jokowi.

Denny sendiri belum mengetahui apakah ada unsur pelanggaran dalam laporan Ketua Komunitas Muda Intelektual Betawi (KMIB), Ramdan Alamsyah ini. Denny menyerahkan sepenuhnya kepada Panwaslu DKI Jakarta.

"Ini harus dilihat dulu, bahwa itu pelanggaran atau tidak. Ada unsur-unsur yang nanti dilihat apakah sesuai dengan pasal 76," ujar kata dia lagi.

Dewi Aryani membantah dirinya menuduh pihak manapun menjadi dalang dalam peristiwa kebakaran. Dewi merasa aneh ketika ada yang melaporkan dirinya ke Panwaslu karena dianggap memojokan pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

"Ada fakta yang tidak bisa disembunyikan dari Januari ada 600-an kebakaran. Kecemasan itu tidak bisa disembunyikan. Pengamat mengatakan hal yang sama, kok yang lain tidak dipermasalahkan," kata Dewi.

"Apakah karena saya anggota DPR yang kebetulan mendukung salah satu calon, atau karena saya berasal dari partai oposisi. Padahal anggota DPR bicara itu adalah kewajiban." (sj)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024