VIDEO: Pesantren di Depok Dibakar Massa

Polisi menjaga pondok pesantren Mashadul Al Mustatobah Depok
Sumber :
  • VIVAnews/ Darmawan

VIVAnews – Pondok Pesantren Mashadul Al Mustatobah di Kampung Curug, Pondok Petir, Sawangan, Depok, Jawa Barat, diamuk massa Senin, 27 Agustus 2012, dini hari tadi.

Massa merusak dan membakar pesantren itu. Massa diduga merupakan warga sekitar yang marah terhadap pimpinan dan pemilik pesantren, Ustadz FA, yang mencabuli dan menikahi santriwatinya tanpa persetujuan orang tua si gadis.

Polisi yang kemudian datang ke lokasi, berupaya mensterilisasi tempat kejadian perkara dengan memasang garis polisi. Massa kini telah meninggalkan lokasi. Lihat kondisi pondok pesantren yang terbakar habis itu di .

Wakapolres Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi AM. Kamal, menjelaskan pemilik pesantren Ustadz FA telah menjadi tersangka atas kasus pernikahan diam-diamnya dengan santriwati MJ yang berusia 18 tahun. Polisi kini menyelidiki kemungkinan hubungan kasus pencabulan oleh Ustadz FA itu dengan peristiwa pembakaran pesantren miliknya.

Ustadz FA disebut melakukan aksi cabulnya terhadap MJ sejak tiga tahun lalu saat santriwati terkait masih berusia 15 tahun atau setingkat SMP. MJ pun mengadukan kepada ayahnya bahwa ia kerap disiksa oleh sang ustadz.

“Kami sekeluarga kaget. Malah kata ponakan saya ini (MJ), dia sudah menikah segala dengan Ustadz FA. Anehnya, dia menikah tanpa dihadiri oleh siapa pun, alias cuma berdua. Selama tiga tahun ini kami sekeluarga tak ada yang tahu. Padahal rumah kami hanya beberapa meter dari pondok pesantren,” ucap Abudin, paman korban.

Kini aparat bersenjata lengkap disiagakan di sekitar kawasan Pondok Pesantren Mashadul Al Mustatobah untuk menghindari aksi lanjutan. Meski gedung pesantren terbakar habis, namun tidak ada korban jiwa dalam aksi pembakaran tersebut karena para santri masih libur.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024