Kronologi Ducati Maut Versi Polisi

Motor sport Ducati milik Direktur PT Adaro Indonesia mengalami kecelakaan
Sumber :
  • VIVAnews/Siti Ruqoyah

VIVAnews - Polisi masih menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang menewaskan Direktur PT Adaro Indonesia, Andre Mamuaya. Andre tewas setelah motor Ducati yang dikendarainya menyenggol Toyota Innova di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa 21 Agustus 2012. Dia memacu sepeda motor mewah berwarna merah itu dengan kecepatan tinggi dari arah Dukuh Atas menuju Semanggi.

Masyarakat Diimbau Waspada Terhadap Penawaran Paket Umrah dan Haji Harga Murah

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto menjelaskan insiden itu berawal saat korban hendak menyalip mobil di jalur lambat, tepatnya di depan gedung Plaza Central.

Dia menjelaskan, ketika itu mobil Kijang Innova B 1348 PKP yang dikemudikan Mahendra Tarigan memberi isyarat akan belok kiri masuk ke gedung. "Ducati B 5555 XS yang dikemudikan Andre menyalip tidak memperhitungkan jarak, menabrak bemper kiri mobil," kata Sudarmanto.

Korban terpental, kepalanya terbentur pot bunga di trotoar. Pengendara Innova langsung membawa Andre ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong. Saat ini Mahendra sedang diperiksa di kantor Ditlantas Pancoran.

"Diamankan ke Pancoran, polisi punya kewenangan pengamanan itu," ucapnya. Beberapa saksi juga dimintai keterangan. Sementara jenazah Andre masih berada di MRCC Siloam Hospital. (umi)

Terpopuler: Manfaat Belimbing Wuluh sampai Tanggapan Buya Yahya Soal Kasus Inses
Petugas dari Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Metropolitan Tangerang melakukan perekaman data pemohon SIM di Mal Pelayanan Kantor Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Banten

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah dokumen penting bagi pengguna kendaraan bermotor. Masa berlaku SIM memiliki batas waktu, dan perlu diperpanjang sebelum habis. Pada hari

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024