Jakarta Mulai Ramai, Jumat 3 In 1 Berlaku

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali memberlakukan sistem 3 in 1 di jalur protokol pada hari Jumat 24 Agustus 2012 mendatang. Jadwal itu disesuaikan dengan masa cuti libur lebaran yang diumumkan pemerintah.

"Untuk 3 in 1 pasca lebaran akan kami sesuaikan dengan batas akhir cuti pemerintah. Jadi selama belum berakhir cuti tersebut, sistem itu tidak diberlakukan," ujar Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Wahyono kepada VIVAnews, Selasa 21 Agustus 2012.

Menurut Wahyono, ruas jalan di Jakarta saat ini masih sangat lengang. Kendaraan yang melintas juga terbilang sedikit jika dibandingkan dengan hari biasa. Sebab saat ini sebagian besar warga Jakarta masih mudik.

Kendaraan bisa dipacu hingga 70 KM/Jam, yakni batas maksimum aturan berkendaraan. Meski terlihat longgar, pengendara diimbau agar selalu waspada. Jangan ngebut sebab bisa menyebabkan kecelakaan.

Dia menyebutkan bahwa kecelakaan yang disebabkan kecepataan  yang melebihi batas itu terjadi pada Senin malam. Sebuah mobil Ford Everest dengan nopol B 123 DOT masuk ke dalam kolam Bundaran Indosat. Mobil yang datang dari arah Thamrin menuju Merdeka Barat itu kehilangan kendali hingga tercebur.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi
Demo buruh di Balai Kota DKI Jakarta menuntut kenaikan UMP 2024

Serikat Pekerja Sebut Banyak Dosen Digaji di Bawah UMR 

Serikat Pekerja Kampus (SPK) mengungkapkan, berdasarkan hasil risetnya masih banyak dosen dan tenaga pendidikan (tendik) yang dibayar dibawah Upah Minimum Regional (UMR).

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024