Karyawan Taman Safari Tewas Diterkam Harimau

Harimau Sumatera tertangkap kamera pengintai
Sumber :
  • BKSDA

VIVAnews - Seorang karyawan di Lembaga Konservasi Eks Situ Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jawa Barat, ditemukan tewas mengenaskan. Karyawan bernama Jaenudin alias Cemong (32 tahun) itu tewas, karena diterkam Harimau Sumatera, pada Jumat petang 17 Agustus 2012.

"Beberapa saksi telah kami periksa terkait kejadian ini," kata Kapolsek Cisarua, Komisaris Polisi Hadi Santoso, Sabtu 18 Agustus 2012.

Menurut Hadi, petugas masih melakukan penyelidikan atas kasus tewasnya pekerja lepas petugas kebersihan Taman Safari Indonesia itu. Korban diketahui merupakan warga Kampung Pakancilan RT 3 RW 3, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Korban meninggalkan satu anak dan istri. Atas kehendak keluarga, jenazah korban langsung dimakamkan di pemakaman yang tak jauh dari rumah korban.

Sayangnya, pihak keluarga enggan untuk dimintai keterangan dengan alasan berkabung. Pihak Taman Safari juga belum bisa memberi keterangan mengenai insiden yang menimpa pekerjanya itu.

Berdasarkan identifikasi pihak Kepolisian Polsek Cisarua, diduga kuat korban tewas setelah diterkam harimau. Dugaan kuat itu diketahui karena luka-luka yang terdapat di sekujur tubuh korban. (art)

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku belum kepikiran untuk maju dalam Pilkada 2024, dia justru menilai Kasatpol PP DKI Arifin berpotensi maju di Pilkada DKI.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024