Baru 15 Ribu Kendaraan Keluar Tol Cikampek

Peningkatan Arus Mudik Jalur Pantura
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pada H-4 Lebaran atau Rabu, 15 Agustus 2012, kondisi jalan Tol Cikampek yang menjadi akses utama untuk jalur mudik, masih terpantau normal. Belum terjadi kemacetan yang berarti di ruas tol tersebut.

Dari informasi posko Jasa Marga di Depertemen Perhubungan, tercatat sejak pukul 22.00 malam hingga pukul 06.00 WIB, jumlah kendaraan yang keluar melalui pintu Tol Cikampek mencapai 15.058 kendaraan. Jumlah ini naik sedikit dari jumlah kendaran pada tahun lalu.

"Hingga saat ini, peningkatan di tol relatif normal. Bila terjadi kepadatan di jalur arteri langsung dilakukan pengalihan. Ada tiga jalur, selatan, tengah dan utara atau Pantura," kata kata Heri Ramanto, petugas Informasi dan Komunikasi Jasa Marga kepada VIVAnews.
 
Namun, guna mengatasi antrean kendaraan di Simpang Jomin, kendaraan yang berada di Tol Cikampek dialihkan secara kondisional di Tol Cikopo. Pengalihan dilakukan pada ruas jalan menuju ke arah Panturan melalui Tol Sadang atau melalui jalur tengah melalui jalur Pantura.

Sementara perbadingan kecelakaan H-4 tahun ini dibandingkan tahun 2011, jumlahnya tidak terlalu berbeda jauh. Pada H-4 hanya terjadi dua kejadian kecelakaan.

Pada pukul 01.55 wib, terjadi kecelakaan di KM 15.800 di tol yang menuju arah Merak. Satu korban luka berat dan satu korban luka ringan. Sementara pukul 00.15 WIB, kecelakaan terjadi di ruas Tol Cikampek di sekitar KM 26.600. Ada tiga korban luka ringan akibat kejadian ini.

"Sementara pada 2011 hanya satu orang yang luka berat dan dua orang korban mengalami luka ringan," katanya

Semetara itu, dari pantau CCTV Jasa Marga, terjadi antrean kendaraan di kawasan Bekasi barat hingga sampai kisaran Bekasi timur. Arah sebaliknya dari Bekasi timur ke arah Jakarta juga terjadi kepadatan sebelum Bekasi barat. (adi)

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024