Cegah Perpecahan Umat, PKS Dukung Foke

PKS dukung Foke-Nara
Sumber :

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mendukung pasangan Foke-Nara pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Dukungan tersebut secara resmi dituangkan dalam kontrak politik antara DPW PKS DKI Jakarta dengan pasangan Foke-Nara, Sabut, 11 Agustus 2012.

Disampaikan Presiden PKS, Luthfi Hasan, pertimbangan PKS memberikan dukungan kepada pasangan nomor urut satu  itu antara lain karena kedua belah pihak sama-sama memahami bahwa pada putaran pertama telah terjadi hal-hal yang dikhawatirkan berdampak kurang menguntungkan dan berpotensi memecah umat.

"Maka sebagai sesama penganut ahlulsunnah wal jamaah, bukan Wahabi, antimaulid, dan antitahlil kedua pihak saling memaafkan dan bersepakat meminta kepada pendukungnya untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan umat," kata Luthfi Hasan, di Kantor DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, jika Foke-Nara terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk masa jabatan 2012-2017, pasangan ini sudah berkomitmen dengan PKS untuk melanjutkan pembangunan Jakarta dan menghadirkan perubahan menuju Jakarta yang lebih baik dengan mengintegrasikan visi, misi, serta program-program 'Ayo Beresin Jakarta'.

"Menyelenggarakan pemerintah yang berpihak kepada rakyat, khususnya dalam urusan pendidikan dengan memberikan bantuan operasional sekolah (BOS), dan bantuan operasional pendidikan (BOP) secara merata. Juga memberikan pelayanan kesehatan gratis dan bermartabat bagi warga miskin Jakarta," katanya. (adi)

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan
Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024