Jokowi Tanggapi Sindiran Fauzi Bowo

Joko Widodo dan Fauzi Bowo
Sumber :

VIVAnews – Calon gubernur DKI Jakarta, Jokowi, mengaku sudah tahu soal beredarnya video kontroversial Fauzi Bowo, rivalnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2012. Dalam video itu, Foke melontarkan guyonan kepada korban musibah kebakaran di Jakarta untuk membangun rumah di Solo apabila mereka memilih Jokowi.

“Saya sudah tahu kok soal itu. Apalagi video itu jadi ramai. Mestinya harus bijak karena masyarakat yang dikunjungi itu sedang dalam posisi menjadi korban dan menderita,” kata Jokowi di Solo kepada VIVAnews, Kamis 9 Agustus 2012.

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat

Ia menyayangkan ucapan Foke sebagai Gubernur DKI Jakarta yang dinilai kurang tepat. “Harusnya pemimpin itu mengayomi semua. Harus segera dicari solusi untuk warga korban musibah kebakaran, bukan malah bicara seperti itu,” ujar Walikota Solo itu.

Jokowi menambahkan, timnya sendiri mendapat kabar bahwa para relawan Jokowi-Ahok saat ini ikut terjun ke lapangan untuk membantu para korban kebakaran. “Relawan-relawan itu spontan mau membantu, bukan karena dikerahkan,” kata dia.

Sebelumnya, saat mengunjungi lokasi pengungsian korban kebakaran di Karet Bivak Kalimati, Tanah Abang, Jakarta Pusat dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo sempat bertanya soal Pilkada DKI kepada warga korban kebakaran.

“Sekarang lo nyolok siapa? Kalo nyolok Jokowi, mending mah bangun di Solo aja,” kata Foke. Warga buru-buru menjawab, “Ya Bapak lah. Bapak Kumis.” Ucapan Foke yang terekam video kameramen BeritaSatu TV itu pun diunggah ke YouTube, Kamis 8 Agustus 2012.

Kepala Media Center Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, Kahfi Siregar, menjelaskan ucapan Foke itu hanya humor belaka. Kahfi mengatakan gaya humor Foke memang khas seperti itu, spontan. “Dia tertawa saat berbicara, warga juga ikut tertawa, dan langsung direspons,” kata Kahfi kepada VIVAnews.

Kahfi menegaskan, Foke tidak bermaksud menyindir pihak lain dengan ucapannya itu. “Tolong lihat video itu secara keseluruhan, jangan sepotong-potong,” kata dia. (eh)

Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024