Rusun Warga Pelumpang Dibangun Maret

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto bersama dengan jajaran PT Pertamina Pusat  membentuk Organisasi Penataan Depo Pertamina Plumpang. Prijanto didapuk sebagai ketua harian dan Direktur SDM Pertamina Warsono sebagai wakil ketua harian.

Organisasi ini akan segera dibuatkan surat keputusannya dan bisa langsung memulai tugasnya. Dengan dibentuknya organisasi ini diperkirakan pembangunan rusunawa untuk warga sekitar Plumpang bisa dibangun tahun ini.

"Tadi kami membentuk organisasi pembangunan  kanal pengaman dan waduk pengendali banjir Depo Pertamina Plumpang dan membicarakan lokasi rusunawa," kata Prijanto di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis 26 Februari 2009.

Dalam rapat itu yang berwenang membangun rusunawa untuk para warga Plumpang adalah Perumnas dengan dana total dari kas Pertamina. Lokasinya, ada di sebelah timur Depo Pertamina.

Lahan yang tersisa untuk rusunawa dan ruang  terbuka hijau kurang lebih 60 hektar.  "Ada sekitar 7.547 KK yang menempati areal Tanah Merah. Konsepnya dari luas 15 hektar nanti bisa berdiri itu 3.500 - 4.000 unit rusun," kata Prijanto.

Menurut Prijanto, rapat ini akan terus berlanjut pada Jumat pekan depan. Sebab dalam rapat tadi belum memuat keputusan-keputusan detail.

Rapat tersebut, selain membahas konsep waduk, kanal, dan  rusunawa juga menyelesaikan tanah seluas 3,5 hektar dari yang sudah dimiliki orang lain. 

Prijanto berharap Maret bisa dikerjakan semuanya dan diperkirakan pembangunan rusun bisa dikerjakan tahun ini.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024