Kubu Jokowi: Jika PKS ke Foke, Kami Untung

Foke-Jokowi Bekunjung ke PKS
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Tim pemenangan Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama, tidak pernah mempersoalkan dukungan sejumlah partai kepada pasangan Fauzi Bowo-Nacrowi Ramli. Kabar terakhir mengenai dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terhadap pasangan incumbent, juga tidak membuat mereka khawatir.

"Kami justru diuntungkan karena putaran pertama semua partai memukul incumbent," kata Juru Bicara Tim Kampanye Jokowi-Ahok, M Taufik, Rabu, 8 Agustus 2012.

M Taufik membantah keras kabar yang mengatakan bahwa tim sukses Jokowi-Ahok tidak dapat memenuhi syarat yang diajukan PKS. Dan syarat itu dikabarkan terkait dengan politik transaksional yang juga terkait dengan dana dukungan.

"Kami tidak bisa menilai hak orang. Itu hak PKS dan bukan soal deal lain. Kami tentu akan berkomunikasi dengan masyarakat secara langsung, memanfaatkan situasi putaran pertama," katanya.

Dijelaskan M Taufik, pendukung partai yang sekarang mengalihkan dukungan mereka kepada calon incumbent akan gusar. Karena pada putaran pertama, PKS dan partai lain secara keras memukul pasangan Foke-Nara.

"Tidak segampang itu berpindah dukungan, tidak mudah mengajak pemilih karena hak suara ada di masyarakat. Pemilih secara psikologis akan ikut pemenang," katanya.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024