PDIP: Biar Saja Partai Lain Tak Dukung Jokowi

Jokowi Adakan Karnaval Kotak-kotak
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, menyatakan tidak khawatir dengan bergabungnya sejumlah partai ke kubu pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli pada putaran kedua Pilkada Jakarta. Dia yakin masyarakat tetap mendukung pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang diusung partainya bersama Gerindra.

"Biarkan saja, masyarakat DKI Jakarta sendiri yang menentukan siapa pimpinan yang akan dipilih pada putaran kedua nanti," ujar Puan Maharani di Solo, Jawa Tengah.

Yang penting, dia melanjutkan, syarat dukungan untuk pasangan Jokowi-Ahok telah terpenuhi untuk maju ke putaran kedua pada 20 September mendatang. Meski demikian, menurut Puan, partainya tetap berkomunikasi dengan partai lain yang belum menyatakan dukungan kepada pasangan Foke-Nara.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

"Komunikasi politik dengan partai lain tetap dijalin. Tetapi, kami masih menunggu kesamaan visi dan misi dari masing-masing partai," tutur dia.

Putri mantan Presiden Megawati ini mengatakan, untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ahok pada putaran kedua, PDI Perjuangan dan Gerindra tidak hanya berusaha mendekati partai politik. Mereka juga akan serius menggaet masyarakat yang pada putaran pertama belum menggunakan hak pilihnya alias golput.

"Strategi untuk menggaet komunitas yang golput tidak hanya dilakukan hari ini. Tapi, sejak putaran pertama, kami sudah menggarapnya," paparnya.

Sebagaimana diketahui, sejumlah partai politik menyatakan dukungannya kepada pasangan Foke-Nara. Partai-partai itu antara lain Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pada putaran pertama, kedua partai itu mendukung pasangan Alex Noerdin-Nono Sampono. (art)

Parto Patrio

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Ternyata setelah dibawa ke rumah sakit, Parto Patrio pada hari ini, Rabu 24 April 2024, menjalani operasi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024