Putaran Kedua, PAN Dukung Penuh Foke-Nara

Bima Arya Sugiarto
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Partai Amanat Nasional secara resmi mendukung pasangan Fauzi Bowo dan Nachowri Ramli untuk maju dalam putaran kedua pemilihan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2012. Sebelumnya, PAN mengaku jika dalam putaran pertama pihaknya masih terpecah-pecah mendukung beberapa pasangan calon.

Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto mengatakan, sesuai konsolidasi internal PAN, memang ditemui banyak pendapat, tetapi pada ujungnya PAN mengacu pada aspirasi kader dan aturan Perundang-undangan.

"Aspirasi kader cukup banyak menginginkan tetap mendukung pada Foke-Nara. Kedua, berdasarkan Perpu, Pemerintah daerah tidak mungkin kita mengubah dukungan. Jadi sekali kita memberikan surat dukungan politik, tidak mungkin kita cabut itu sama saja melanggar UU," ujar Bima Arya disela-sela buka bersama dengan DPP PAN dikediaman Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Senin 6 Agustus 2012.

Bima Arya mengatakan, pada putaran pertama dirinya mengakui model komunikasi yang kurang intensif dari pasangan Foke dan Nara. Tetapi, sejauh ini, dirinya melihat ada perubahan dari keduanya.

Sementara itu, interaksi antara Foke Nara ke rakyat harus diperbanyak. Nanti, lanjut Bima, jaringan PAN yang ada di Jakarta fokus semua kepada tim pemenangan Foke Nara dan kordinasi dengan tim yang sudah terbentuk akan ada peleburan dan konsolidasi yang serius lagi.

Bima menambahkan, jika ada kader PAN yang masih membelot dan mendukung pasangan lain dalam Pilkada DKI, maka PAN tidak segan-segan memberikan sanksi.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

"Kalau ada kader yang melanggar tentu ada sanksi tapi tingkatannya macam-macam, mulai peringatan hingga sanksi paling tinggi pemecatan. Kita harap semua ikut barisan. Kalau ada yang keluar dan mendukung calon lain berarti melanggar kebijakan partai," dia menjelaskan.

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024