Golkar Jakarta Dukung Foke-Nara

Nachrowi Ramli Sawer Uang Saat Kampanye
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli. Menurut Sekretaris DPD DKI Jakarta, Zainuddin, Golkar DKI telah menetapkan keputusan ini dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rampimda), kemarin, Sabtu, 4 Agustus 2012.

"Partai Golkar memutuskan mendukung pasangan calon Foke-Nara pada putaran dua Pemilukada DKI Jakarta. Kita siap mengusung dan memenangkan Foke-Nara," kata Zainuddin dalam jumpa pers di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 5 Agustus 2012.

Keputusan untuk mendukung pasangan calon nomor urut 1 ini, kata Zainuddin, didasarkan oleh beberapa alasan. Di antaranya, Golkar menilai, Jakarta membutuhkan gubernur yang sudah teruji dan paham seluk beluk ibukota.

"Pemimpin Jakarta bukan untuk ajang coba-coba. Harus ada suatu kesinambungan dan kelanjutan pembangunan di Jakarta," ujarnya.

Sejauh mana basis kekuatan Partai Golkar DKI Jakarta untuk bisa memenangkan calon incumbent Fauzi Bowo? Zainuddin menjelaskan, bahkan pada saat Pemilukada DKI putaran pertama, di mana saat itu Partai Golkar mengusung pasangan calon Alex Noerdin-Nono Sampono, sudah banyak yang mendukung Foke-Nara.

"Pada putaran pertama, sebanyak 50 persen kader Golkar memang sudah ke Fauzi Bowo," katanya.

Sementara, calon gubernur DKI incumbent, Fauzi Bowo, mengatakan sangat tersanjung dirinya didukung oleh partai berlambang pohon beringin ini. "Ini hari yang penuh makna, partai Golkar mendukung perjuangan kami menuju putaran kedua. Saya dan Nara ingin mengucapkan terima kasih."

"Kedua, ini bulan Ramadan, saya ingin minta maaf mungkin pada putaran pertama ada singgungan-singgungan, statemen-statemen," katanya.

Foke menuturkan akan sharing prinsip-prinsip pembangunan politik, misi dan program difokuskan pada kepentingan masyarakat. "Keluarga besar Golkar memberikan dukungan optimal. Ini langkah dan kerja keras yang produktif dan efektif, saya tahu bahwa Golkar solid hingga pada level akar rumput," tuturnya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya
Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024