Tempe Menghilang di Bogor

Rencana Mogok Ribuan Perajin Tahu dan Tempe
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Aksi mogok pedagang dan pengusaha tahu-tempe, mengakibatkan makanan khas Indonesia itu hilang di pasaran. Seperti yang terjadi di beberapa pasar tradisional di Bogor, Jawa Barat. Apalagi, pengusaha dan pedagang melakukan sweeping produksi di kota hujan itu.

Namun, para ibu tak kehilangan akal. Mereka menjadikan oncom alternatif. Salah satunya adalah Juheriyah. Dia mengaku terpaksa membeli oncom sebagai pengganti tahu-tempe.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

"Saya kira pengganti makanan tahu tempe adalah oncom," katanya, Rabu 25 Juli 2012. Juheriyah memilih oncom karena harganya terjangkau dan mudah dibeli di pasaran.

Suroto, salah seorang pengusaha tahu-tempe, mengatakan aksi mogok produksi ini dilakukan untuk menekan kembali harga bahan baku tempe yang sekarang melejit. "Sekarang harga kedelai Rp 8 ribu perkilo, awalnya hanya Rp. 5 Ribu," ungkap Suroto. (eh)

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024