Tahun Ini, DKI Gratiskan Pendidikan 12 Tahun

Fauzi Bowo Inspeksi Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menyatakan tetap akan melaksanakan komitmennya untuk meningkatkan pendidikan di Jakarta. Salah satunya dengan kebijakan program pendidikan gratis 12 tahun yang akan dimulai tahun ini.

"Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik. Bentuknya, peningkatan pelayanan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan dan sebagainya," kata Fauzi Bowo saat menggelar sahur bersama warga di RW 02 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu, 22 Juli 2012.

Tak hanya itu, Fauzi Bowo juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Jakarta. Jika sebelumnya guru tak memiliki uang kesra dan tunjangan sertifikasi, maka saat ini guru di Jakarta telah menerima berbagai tunjangan itu. "Jika kesejahteraan guru diperhatikan, tentunya kinerja guru akan meningkat dalam mendidik," katanya.

Dengan mengenakan kemeja berwarna putih, Fauzi Bowo tiba di kantor Sekretariat RW 02 Cipinang Besar Selatan. Dalam acara sahur bersama itu, Fauzi Bowo juga menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim di wilayah tersebut.

Fauzi Bowo menjelaskan kedatangannya ke acara sahur bersama karena ada undangan dari warga setempat. "Sebagai gubernur yang dipilih langsung warga, saya harus memperhatikan dan memenuhi undangan warga," katanya.

Ketua RW 02 Cipinang Besar Selatan, Sumaryono mengaku, mengundang gubernur untuk sahur bersama agar lebih dekat dengan warganya.

Ia berjanji akan mengundang gubernur lagi di lain waktu untuk menghadiri buka bersama. "Hanya saja, undangan akan disesuaikan dengan kesediaan waktu gubernur," katanya. (eh)

Mahalini Ungkap Alasan Ingin Segera Dipinang Rizky Febian
Ilustrasi mobil hybrid Toyota

Jokowi Beri Sinyal Kelanjutan Insentif Mobil Hybrid

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja memberikan sinyal terkait dengan kelanjutan pemberian insentif untuk mobil Hybrid. Di mana, proses masih dalam tahap pembahasan..

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024