METRO

Macet Akibat Pasar Tumpah, Hindari Lokasi Ini

Saat Ramadan, beberapa titik di Jakarta menjadi lokasi pasar tumpah.

ddd
Jum'at, 20 Juli 2012, 16:05
Macet PGC Cililitan
Macet PGC Cililitan  

VIVAnews - Memasuki bulan Ramadan, beberapa titik di Jakarta akan menjadi lokasi pasar tumpah. Polda Metro Jaya mengaku telah mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat munculnya pasar tumpah ini.

"Petugas telah melakukan persiapan, nanti petugas akan datang terlebih dahulu sebelum pedagang datang, petugas akan stand by di situ supaya pedagang tidak masuk badan jalan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmatyas, Jumat, 20 Juli 2012.

Selama Ramadan, polisi memang tidak melarang munculnya pasar tumpah. Polisi mencatat ada 12 lokasi pasar tumpah di lima wilayah Jakarta yang
berpotensi menimbulkan kemacetan. "Kami tidak melarang asalkan jangan sampai memakan badan jalan saja, karena tentu mengakibatkan kemacetan," katanya.

Namun bila di lapangan ditemukan kemacetan, ia meminta kepada pengguna jalan untuk bisa memaklumi. "Kalau memang ada hambatan dalam lalu lintas sedikit dimengerti saja, kalau macet ya bersama-samalah," ujar Sigit sambil tertawa.

Berikut 12 lokasi Pasar Tumpah di DKI Jakarta:

Jakarta Barat satu lokasi di Jalan Panjang Kebon Jeruk.

Jakarta Selatan ada tiga lokasi yaitu Pasar Cipulir, Pasar Minggu dan Pasar Pondok Labu.

Jakarta Timur tiga lokasi di Pasar Gembrong Cipinang Besar Selatan, Pasar Kramat Jati dan Depan Stasiun Jatinegara.

Jakarta Pusat ada lima lokasi yakni kawasan Bendungan Hilir Tanah Abang, Jiung Kemayoran, Simpang Lima Arah Lifoli, Pasar Genjing dan Pasar Tanah Abang. (eh)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
neosackgila
20/07/2012
takjil artinya makanan-makanan untuk hidangan berbuka puasa. Mari warga jakarta kita sambut awal bulan puasa dengan lebih mendekakkan diri ke illahi, salam foke-nara
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id