METRO

VIDEO: Pembunuh Sadis itu Anak 14 Tahun

Pelaku ditangkap tidak lama setelah menggasak harta dari rumah korban.

ddd
Kamis, 19 Juli 2012, 14:07
Ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi pembunuhan (VIVAnews/Faddy Ravydera)

VIVAnews - Pelaku pembunuhan Jordan Ratumoron (50) dan anaknya Edward (22), di Bojonggede, Depok, Jawa Barat, ternyata dilakukan bocah berusia 14 tahun, dalam aksi perampokan. Pelaku ditangkap tidak lama setelah menggasak harta dari rumah korban.

"Pelaku bernisial A, saat ini masih diperiksa," kata Kanit Reskrim Polsek Bojong Gede, Inspektur Satu Ibnu, Kamis, 19 Juli 2012.

Bocah berinisial A itu ditangkap sekitar pukul 02.00 WIB tadi, di kawasan Bojonggede. Seluruh pelaku perampokan yang sudah ditangkap berjumlah lima orang. Kasman dan Deni, adalah eksekutor perampokan itu. Sedangkan tiga pelaku lainnya hanya ikut serta dalam aksi itu. Termasuk bocah 14 tahun itu.

Kapolsek Bojonggede, Komisaris Bambang Irianto, menjelaskan, pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan gunting, pisau dan palu. Jordan Ratumoron, dibantai pelaku ketika baru bangun tidur. Selanjutnya, Edward yang mendengar keributan juga terbangun dan mencoba melakukan perlawanan.
 
Namun karena kalah jumlah, Edward tumbang di ruang tamu rumah. Kedua korban kemudian diseret dan ditumpuk di kamar mandi belakang. Lihat videonya di sini

Setelah menghabisi nyawa Jordan dan Edward, pelaku kemudian menggasak perhiasan berupa kalung emas seberat 10 gram, uang Rp10 juta dan satu unit motor Honda Astrea Legenda F 6761 E warna hitam.

"Iya pelakunya sudah lima orang ditangkap, bahkan bisa lebih. Nanti akan dirilis,  karena masih ada yang akan ditangkap," kata Bambang Irianto.

Siswanto, 42 tahun, tetangga yang rumahnya berhimpitan dengan kediaman korban juga membenarkan info penangkapan para pelaku.

"Mereka mengaku sebagai pemulung. Usianya masih sangat muda, dan tinggal di kawasan Sawangan, Depok," kata Siswanto itu ketika ditemui di rumahnya.
 
Ditambahkan Siswanto, motif pembunuhan itu diduga karena masalah utang. Karena para pelaku dan korban sudah kenal sebelumnya. Salah satu pelaku diketahui belum melunasi cicilan kredit motor kepada Jordan yang diketahui sebagai pengusaha ojek.

"Saya diperiksa polisi dari sore dan balik lagi sekitar pukul 03.00 tadi. Ternyata di ruang sebelah saya ada tersangka yang sudah tertangkap," katanya. (umi)

 



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
reoon
19/07/2012
dalam kasus seberat ini apakah dia akan bebas dan dikembalikan kepada orang tua...? masalah nya ini bocah masih dibawah umur...!(sama dengan kasus penjahat cilik lainya)
Balas   • Laporkan
cadcadz
19/07/2012
Makanya ga usa memaksa beli motor kalo belum mampu, sampai bunuh orang segala, rusak bener dah Indo
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id